Ramadan di Bali, Ini yang Buat Miyabi Mau Puasa dan Sedekah

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 08 Apr 2022 03:00 WIB
Mantan bintang aktor film dewasa asal Jepang Miyabi kembali hadir ke Rizal Memorial Stadium untuk menyaksikan pertandingan final Sepakbola antara Indonesia melawan Vietnam, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019).
Miyabi ikutan puasa dan sedekah selama berada di Bali. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Maria Ozawa atau Miyabi berkunjung ke Bali hanya selama 3 hari. Bertepatan dengan bulan Ramadan, Miyabi tertantang menjalani puasa.

Selama di Bali Miyabi didampingi oleh DJ Shacho. DJ Shacho sudah lebih lama tinggal di Indonesia dan dekat dengan Evelyn Nada Anjani.

Miyabi awalnya bingung melihat banyak orang yang tak makan dan minum. Kemudian DJ Shacho menjelaskan soal puasa di bulan Ramadan.

Awalnya merasa bingung, Miyabi akhirnya tertantang ikut puasa. Meski Miyabi merasa tak yakin bisa menahan haus dan lapar dengan tidak makan serta minum seharian.

"Semangat, bolehlah (coba berpuasa)," kata Miyabi dilansir dari channel YouTube DJ Shacho.

"Sebaliknya pas malam bisa pesta makan," janji DJ Shacho yang pada saat itu sudah lebih dulu tidak minum sama sekali.

"Benar juga. Boleh ngapain aja kan sampai imsak?" tanya Miyabi.

DJ Shacho menjanjikan Miyabi bisa makan enak dan apa saja selama di Bali asal ikut menghormati dengan berpuasa. Mendengar hal itu, Miyabi merasa tertarik mencoba berpuasa.

"Benar jadi gantinya karena sudah tahan bisa makan, makanan yang enak dan mewah. Yuk kita makan makanan enak di Bali," janji DJ Shacho.

"Oke. demi itu," jawab Miyabi singkat.

"Oke kalau gitu kita nggak makan siang. Minum juga nggak boleh," sambung DJ Shacho.

Miyabi kembali merasa ragu karena udara sangat panas. Akan tetapi, dia kembali meyakinkan diri karena bukan dirinya sendiri yang menahan haus dan lapar sampai terbenamnya matahari.

"Padahal panas gini," ungkap Miyabi.

"Semua saja bisa tahan. Gue juga nggak minum hari ini," jawab DJ Shacho.

Tidak hanya puasa, Miyabi juga diperkenalkan dengan sedekah. DJ Shacho menceritakan kepada Miyabi, selama bulan Ramadan amal karena sedekah akan berlipat ganda dapat imbalan kebaikan.

"Jadi Ramadan harus banyak sedekah," kata DJ Shacho.

"Oh gitu?" respons Miyabi.

"Kalau lo ngelakuin hal baik biasanya nilainya satu, tapi kalau Ramadan lo ngelakuin hal baik nilainya 100. Hebat nggak tuh? Jadi Ramadan harus ngelakuin banyak hal baik. Jadi di Indonesia volunteer itu sedekah. Oke jadi Ramadan ini kita puasa dan sedekah," jelas DJ Shacho.

Miyabi juga sempat mengunggah momen saat dirinya bersedekah di Bali. Miyabi mengaku mendapat banyak pelajaran penting saat bersedekah.

"Saya hari ini baru pertama kali ikut mengadakan sedekah bersama teman-teman. Banyak pelajaran berharga yang saya dapatkan dari sedekah. Saya sangat senang," tulis Miyabi dalam unggahan Instagramnya.



Simak Video "Respons Wagub DKI hingga Polda Metro soal Rencana Kedatangan Miyabi"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)