Isi Pesan Pengunduran Diri Krisyanto dari Jamrud

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 09 Mei 2022 14:03 WIB
Vokalis band Jamrud Krisyanto beraksi pada konser Jamrud Perspective di Studio Sepat 72, Jakarta, Rabu (24/11/2021). Konser yang digelar untuk merayakan 25 tahun jamrud berkarya tersebut dilakukan secara daring dan luring serta sekaligus untuk meluncurkan lagu terbaru berjudul Arogan dan Ea Eo. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww.
Foto: ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA
Jakarta -

Krisyanto yang dikenal sebagai vokalis Jamrud pada 2007 sempat pergi meninggalkan bandnya itu.

Ia hengkang dari Jamrud dengan alasan bosan bermusik dengan teman-temannya. Lalu kembali bergabung dengan Jamrud lagi pada 2012.

Publik saat itu masih bertanya-tanya soal kebenaran yang ada pada Jamrud saat itu. Krisyanto mengaku, aksi hengkangnya saat itu langsung ia sampaikan melalui pesan singkat kepada personel lainnya, Aziz.

Krisyanto pun membeberkan isi pesannya saat itu ke Aziz.

"Aku ngundurin diri lewat (SMS), iya betul," ujar Krisyanto baru-baru ini.

"Kalau nggak salah ya, 'Ziz aku mau keluar deh dari Jamrud'", tutur Krisyanto mengingat masa lalunya.

Saat itu Aziz tak langsung merespon niat Krisyanto. Aziz baru membalasnya beberapa jam setelah pesan pengunduran Krisyanto dikirim.

"Itu nggak ada langsung jawaban, dulu masih SMS soalnya belum ada WhatsApp," ucap Krisyanto.

Tak lama kemudian Aziz pun memberi jawaban atas pesan Krisyanto. Ia memperbolehkan Krisyanto hengkang dari Jamrud.

"Nggak langsung jawab sih, mungkin beberapa jam baru dia (Aziz) jawab. 'Ya sudah lu bilang aja ke Mas Lok'", kata Krisyanto melanjutkan.

Selain itu, Krisyanto menegaskan, alasan ia pernah hengkang dari Jamrud karena ada gesekan internal yang tak ia suka. Selain itu, ia juga sempat merasa bosan.

"Waktu itu memang ada sedikit hal di dalam intern. Di dalam juga ada sedikit-sedikit memanas, jadi saya kan posisi di tengah-tengah waktu itu, ke sini enggak, ke sana enggak. Jadi saya mengundurkan diri," ujar Krisyanto.

Saat itu Jamrud sempat diundang di salah satu talkshow kampus. Lalu mereka aktif hadir di talkshow termasuk Krisyanto.

Beberapa personel merasa hal itu tak perlu dijalani.

Bukan menolak secara cuma-cuma, mereka merasa hal itu sebaiknya tidak perlu dilakukan. Mereka lebih suka jika Jamrud tetap pada porsi mereka untuk fokus bermusik saja.

"Waktu itu kita mulai talkshow ke kampus-kampus gitu, saya sama Ricky waktu itu. Akhirnya, salah satu tidak setuju, 'kalau udah di musik, musik aja, nggak usah talkshow seperti itu'", lanjut Krisyanto menjelaskan.



Simak Video "A Virtual Music Celebration : Kunto Aji X Jamrud"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)