Bangkit Lagi! Jamrud Kini Rilis Lagu Bertajuk EA EO

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 19 Mar 2022 14:26 WIB
Vokalis band Jamrud Krisyanto beraksi pada konser Jamrud Perspective di Studio Sepat 72, Jakarta, Rabu (24/11/2021). Konser yang digelar untuk merayakan 25 tahun jamrud berkarya tersebut dilakukan secara daring dan luring serta sekaligus untuk meluncurkan lagu terbaru berjudul Arogan dan Ea Eo. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww.
Jamrud Foto: ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA
Jakarta -

Grup band legendaris Jamrud kembali lagi menggebrak dunia musik Tanah Air. Kali ini bersama SRN Entertainment, mereka merilis single baru bertajuk EA EO.

Lagu EA EO diambil dari album terbaru Jamrud yang bertajuk Perspective. Lagu Ea Eo pun sudah diputar serentak di seluruh radio Indonesia sejak 17 Maret 2022. Namun video klipnya baru resmi diputar di YouTube pada Jumat, 18 Maret 2022.

Mengenai lagu ini, Krisyanto yang merupakan pionir Jamrud menjelaskan cerita di balik EA EO.

EA EO berisi tentang dorongan dan semangat untuk masyarakat dalam berjuang hidup di tengah pandemi COVID-19. Diketahui, COVID-19 telah berjalan selama 2 tahun.

"Ini lagu yang sengaja liriknya dibuat dengan tema pandemic (COVID-19) untuk sekadar mengingatkan akan adanya virus tersebut tapi tetap kita berusaha tegar menghadapinya," ujar Krisyanto, dikutip detikcom dari keterangan pers yang diterima baru-baru ini.

Sementara itu, ada Wahyu NS selaku VP Digital & Content Development SRN Entertainment, berharap lagu EA EO dari Jamrud dapat menghibur pendengar musik di Tanah Air.

"Nah Jamrud hadir di saat kita semua mengalami hal tersebut (COVID-19), terbukti terangkum dalam lagu EA EO ini, dengan harapan memberikan semangat dan hiburan kepada semua pendengar musik Indonesia agar terus semangat dan berkarya," ujar Wahyu.

Selain diputar di YouTube, di hari yang sama SRN Entertaiment juga membawa lagu EA EO ke Times Squares, New York Amerika Serika.

Video klip lagu ini kemudian diputar melalui iklan digital OOH.

Tak kalah menarik, konsep video klip EA EO menampilkan animated illustration yang dikombinasikan dengan dengan real object.

Jerome Kurnia didapuk menjadi bintang video klip EA EO ini dan tentu saja ada juga para personel Jamrud.

"Video klip ini akan memberikan warna baru untuk musik video yang Jamrud pernah ada selama ini," tutur Wahyu.



Simak Video "A Virtual Music Celebration : Kunto Aji X Jamrud"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/nu2)