ADVERTISEMENT

Round-Up

Jadikanlah Aku Pacarmu (JAP) dan Kisah Duta Sheila On 7 Bersama Dian Sastro

Tim detikcom - detikHot
Senin, 25 Apr 2022 22:04 WIB
duta sheila on seven
Unggahan Duta Sheila On 7 kala manggung. Dok. Instagram @duta507
Jakarta -

Selain kehebohan perbandingan antara Duta Sheila On 7 dan Tri Suaka, masa lalu sang vokalis juga turut diungkit. Salah satunya adalah isu lama terkait kedekatannya dengan Dian Sastrowardoyo.

Sejauh ini, kabar itu memang masih hanya isu belaka. Duta dan Dian Sastro sama-sama belum pernah menjelaskan mengenai kabar tersebut.

Namun keduanya memang pernah bekerja sama. Dian Sastro pernah dua kali menjadi model video klip Sheila On 7, yaitu Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki dan JAP (Jadikanlah Aku Pacarmu).

Kabar itu juga kembali disinggung beberapa akun di Twitter, salah satunya Potret Lawas. Ia menyebut beberapa penggemar garis keras Dian Sastro pasti sedang khawatir karena kabar percintaan itu bisa saja terungkap lagi.

"Kalau Duta Sheila on 7 trending begini, kebanyakan orang pasti mélu (ikut) seneng, ikut bahagia," tulisnya.

"Yang was-was mungkin pengagum garis keras Dian Sastro - karena akan ada yang menceritakan ulang kabar angin soal cinta ditolak 2 dekade lalu~ #selingan," lanjutnya.

Pada ajang Indonesian Choice Awards 2015, keduanya juga kembali bersua di atas panggung. Kala itu Dian Sastro dan Vincent Rompies membacakan nominasi Best Grup/Duo yang dimenangkan oleh Sheila On 7.

Saat di atas panggung Duta sama sekali tak melirik atau pun bersalaman dengan Dian Sastro. Ia bahkan mempersembahkan kemenangan itu salah satunya untuk istrinya yang menantinya di rumah.

[Gambas:Youtube]



Duta vokalis Sheila On 7 ikut jadi bahan pembicaraan banyak orang karena dibandingkan dengan Tri Suaka. Ia disebut jauh lebih membumi dibandingkan musisi yang namanya baru dikenal publik.

Bersama bandnya, Duta dianggap sosok besar yang terus membumi. Netizen menyoroti Sheila On 7 yang sampai saat ini terus ikut membuat Yogyakarta besar.

Perbandingan antara kedua musisi itu pun seolah menjadi konten yang tengah ramai saat ini. Beragam kisah masa lalu Duta dibahas oleh para netizen sebagai acuan untuk menilai tindakan-tindakan yang dilakukan oleh Tri Suaka.

Sejatinya Tri Suaka dan Duta Sheila On 7 tumbuh serta terkenal di era yang berbeda. Tri Suaka dikenal lewat media sosial dan YouTube, sementara Sheila On 7 menapaki karir sebelum era digital dengan proses yang lebih rumit.

Era digital acapkali disebut sebagai jalan instan untuk para musisi berkarya. Mereka tak perlu repot membuat album atau EP agar bisa dikenal masyarakat dan hanya lewat satu single atau bahkan video cover saja semuanya bisa diraih.

Perkembangan itu pun melahirkan musisi-musisi dengan watak dan karakter berbeda-beda. Ada yang lebih senang membuat sensasi dan ada pula yang mementingkan karyanya dibandingkan kehidupan personal, semuanya tak bisa disama-ratakan.

Meski begitu apa yang dilakukan Tri Suaka memanglah tak etis. Ia pun menyadari hal tersebut dan meminta maaf atas video parodinya tersebut. Namun masalah justru jadi kian panas di media sosial dengan beragam bumbunya yang berlanjut ke somasi oleh Andika Mahesa.



Simak Video "Momen Penonton Pestapora Menunggu Depan Panggung Berharap Sheila On 7 Tampil"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT