Audy Item Balik Lagi Lewat Daur Ulang Lagu Chrisye Berjudul Tobat

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 20 Apr 2022 17:30 WIB
Audy Item rilis single baru.
Foto: ist.
Jakarta -

Kalian pasti tahu lagu Tobat yang pernah dipopulerkan mendiang Chrisye? Lagu karya Dodo Zakaria itu kali ini didaur ulang oleh Audy Item.

Lama tidak terlihat di dunia musik Tanah Air, Audy Item akhirnya kembali lagi. Istri Iko Uwais tersebut mengaku senang karena akhirnya bisa kembali bernyanyi dan menyapa penggemarnya di Indonesia.

"Hampir lima tahun aku vakum dari dunia nyanyi karena lebih konsentrasi mengurus keluarga. Setelah semua aman dan settle, aku baru mau nyanyi lagi. Itupun setelah ditawarin sama Eventori untuk rekaman lagi," ungkap Audy Item melalui jumpa virtual.

Membawakan lagu Tobat yang pernah hits di masanya, membuat Audy Item sangat bersemangat. Bahkan, ibu dua anak tersebut sampai merinding saat mendengarkan lagu tersebut.

"Awal dengar lagu ini merinding banget. Pertama nyanyi aku mikir, gimana nyanyi tapi gue nggak ngotot. Karena liriknya minta maaf dan minta pengampunan. Gimana caranya gue nggak ngotot dan nggak menangis juga," ucap Audy Item.

[Gambas:Instagram]



"Musik di lagu ini tuh manis banget, itu challenge buat aku. Gue nyanyi lagu ini supaya orang bisa menikmati, bukan malah jadi sedih ya," sambungnya lagi.

Lantas adakah kesulitan yang didapatkan Audy Item saat membawakan lagu ini?

"Kesulitannya... alhamdulillah lancar-lancar aja. Ada perasaan senang sekali dan kayak nggak percaya diri 'bisa nggak ya bawain lagu ini'. Karena ii lagu lama dan sukses dinyanyiin sama salah satu penyanyi terbaik di Indonesia," jelasnya lagi.

Perwakilan Eventori selaku label, Ivan Edbert mengatakan Audy Item sangat cocok dalam membawakan lagu tersebut.

"Untuk proses rekaman lagu Tobat ini, Audy nggak banyak mengalami kesulitan. Dia banyak mengeksplorasi nada demi nada sehingga pas banget dinyanyikan ulang oleh Audy," tutur Ivan Edbert.

Sedangkan untuk aransemen lagu ini sendiri dipercayakan oleh musisi muda yakni Ray Prasetya. Lagu ini terdengar begitu fresh karena dibawakan dengan cara Audy Item.

Dalam Instagram miliknya, Audy Item juga mempromosikan lagu Tobat tersebut.

"Alhamdulilah. Single TOBAT sudah rilis! Sudah dapat didengarkan di platform streaming favorit. Terima kasih yang sudah mendukung rilisnya single ini. -AUDY- AUDY - TOBAT Composer : Dodo Zakaria Publisher : PT. Aquarius Pustaka Musik Licensing : VID part of @eventori.id," tulisnya.



Simak Video "Soal Tudingan Punya Babi Ngepet, Apa Respons Audy Item?"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)