Playlist Lagu Religi Terbaru Buat Temani Sisa Bulan Ramadan

ADVERTISEMENT

Playlist Lagu Religi Terbaru Buat Temani Sisa Bulan Ramadan

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 18 Apr 2022 17:30 WIB
Sabyan
(Foto: dok Sabyan) Sederet lagu ini dijamin akan menambah syahdu nuansa Ramadan kamu di dua pekan terakhir ini.
Jakarta -

Tak lengkap rasanya di bulan Ramadan tanpa mendengarkan lagu-lagu bernapaskan islami. Di bulan puasa 2022 ini, deretan penyanyi seperti Ungu dan Raja Dangdut Rhoma Irama meluncurkan karya kolaborasi. Ada pula lagu-lagu cover yang dilantunkan ulang oleh Nadzira Shafa hingga Anisa Rahman.

Penyanyi kenamaan dari Swedia, Maher Zain, yang datang lagi dengan lantunan lagu baru miliknya. Sederet lagu ini dijamin akan menambah syahdu nuansa Ramadan kamu di dua pekan terakhir ini:

1. Ungu & Rhoma Irama - Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah

[Gambas:Youtube]


Bersama Ungu, Rhoma Irama yang selama ini dikenal dengan musik-musik bernuansa dakwah, merilis lagu mashed-up Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah. Kolaborasi ini dinilai Pasha Ungu sebagai sebuah paduan yang ikonik. Alasannya, baik Ungu dan Rhoma Irama punya deretan lagu religi yang lekat di hati masyarakat.

"Sosok Pak Haji Rhoma Irama sangatlah ikonik karena beliau adalah seorang Raja Dangdut Indonesia. Karya-karyanya irreplaceable dan beberapa di antaranya mempunyai nilai-nilai religi yang luar biasa," ujar Pasha pada keterangan pers yang diterima detikcom.

2. Maher Zain - No One But You dan Rahmatun Lil'Alameen (Mercy to the Worlds)

[Gambas:Youtube]


Maher Zain merilis dua lagu religi sekaligus di Ramadan 2022 ini. Lagu pertama berjudul No One But You yang berkisah tentang seseorang yang sempurna dari luar, namun punya gejolak membara di dalam dirinya.

"Kita semua menjalani kehidupan paralel ini di mana secara lahiriah kamu mungkin tertawa, tampak bahagia, kuat dan stabil, seperti kamu memiliki semuanya bersama-sama dan memiliki kehidupan yang telah ditentukan," ujar Maher Zain pada keterangan pers yang diterima detikcom.

Lagu kedua berjudul Rahmatun Lil'Alameen (Mercy to the Worlds) yang merupakan lagu tentang Nabi Muhammad SAW. Single itu ditulis oleh Maher Zain, Bara Kherigi, Muad Muhammad, dan Firas Chichane. Sementara itu, aransemen musik dipegang kendali oleh Maher Zain.

Lagu Sabyan dan eks Sabyan (di halaman selanjutnya)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT