Nggak Mau Ketinggalan! Titi DJ dan Andra Rilis Lagu dalam Bentuk NFT

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 16 Apr 2022 15:27 WIB
Titi DJ
Foto: dok ist
Jakarta -

Non-fungible Token atau NFT saat ini sedang naik daun. NFT sendiri bisa dibilang salah satu cara untuk mendapatkan cuan lebih banyak di internet.

Selebriti Indonesia juga belakangan berbondong-bondong merilis lagu dalam bentuk NFT. Kali ini giliran Titi DJ dan Andra Ramadhan yang melakukan hal tersebut. Lewat platform Netra, keduanya merilis lagu-lagu mereka. Ada To Lose dan You're Not Alone yang dirilis oleh kedua artis tersebut.

"Dengan merilis lagu To Lose sebagai NFT di Netra, lagu yang merupakan tantangan dari netizen ini dapat dimiliki oleh netizen juga. Jadi bisa dibilang ini lagu dari netizen untuk netizen," jelas Titi DJ saat ditemui di salah satu kawasan di Jakarta Selatan.

"Yang pasti, saya kalau berinvestasi harus tahu dulu investasinya, jangan sekadar ikut-ikutan. Karena seperti investasi lain, kita harus tahu siapa dan bagaimana yang ada disitu," sambung Titi DJ tersebut.

Dalam penuturannya, Titi DJ menjelaskan soal kerja sama dengan Netra. Ia mengaku sudah tahu soal NFT ini.

"NFT atau cryptocurrency baru dipelajari, tahun lalu sudah saya pelajari," bebernya lagi.

Di Netra ini memang ada sekitar 500 NFT yang merupakan versi Titi DJ. Satu yang pasti koleksi tersebut ada yang beberapa sangat terbatas.

Andra Ramadhan juga mengatakan hal yang sama dengan Titi DJ. Dirinya senang bisa bergabung dalam dengan Netra. Untuk Andra Ramadhan sendiri ada 250 koleksi NFT yang dapat didapatkan penggemarnya di Netra.

"Ini investasi pertama aku untuk NFT. Aku percaya ini bisa jadi future aset. Bisa kita wariskan ke anak-anak," terang Andra Ramadhan.

COO Netra, Bryan Blanc mengutarakan roadmap sekaligus fitur yang ada di Netra. Teknologi royalty sharing yang tentunya transparan. 1 of 1 NFT Auction, hingga tiket NFT profit-sharing. Fitur Netra NFT Auction 1 of 1 bakal dicoba pertama kali oleh Indra Lesmana di akhir bulan ini. Indra Lesmana bakal mencoba dengan album EP yang berjudul In The Moment. Dalam album ini, ada empat lagu yang direkam langsung pada solo piano.

Nggak cuma itu, Indra Lesmana juga memberi bonus tiket VIP untuk konsernya yang akan datang kepada pemenang lelang NFT tersebut.

"Dengan positifnya dukungan untuk gerakan decentralized music ini, kami akan terus berjuang dan akan terus berinovasi untuk membantu musisi dan memajukan ekosistem musik Tanah Air," kata Setiawan Winarto selaku CEO Netra.

Netra adalah, platform royalty-sharing NFT musik yang memanfaatkan teknologi blockchain dan prinsip desentralisasi untuk menjamin transparansi serta kredibilitas royalti yang didapatkan dari streaming musik.

Berikut langkah untuk membeli NFT Netra:
1. Install Metamask dan tambahkan network Polygon.
2. Transfer Polygon ke alamat wallet metamask dari crypto exchange seperti Tokocrypto.
3. Hubungkan wallet di website https://netra.live
4. Tekan tombol mint di NFT yang ingin kamu beli.
5. Setelah berhasil membeli, kamu akan dapat klaim royalti musik kamu setelah 3 bulan.
6. Dengarkan lagu NFT-mu di spotify atau media streaming media lainnya, semakin banyak yang mendengar, semakin banyak kamu royalti yang akan kamu dapat.



Simak Video "Cegah Pembajakan NFT, OpenSea Luncurkan Tameng Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/nu2)