ADVERTISEMENT

Risty Tagor Rilis Album Religi, Libatkan Ade Govinda dan Sang Ibu

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 13 Apr 2022 12:35 WIB
Risty Tagor dengan penampilan menggunakan celana panjang.
Risty Tagor Rilis Album Religi, Libatkan Ade Govinda dan Sang Ibu. (Foto: Instagram Risty Tagor)
Jakarta -

Risty Tagor di bulan Ramadan ini menelurkan mini album religi bertajuk Ketika Rindu. Menurut Risty Tagor, album itu adalah mimpinya yang tertunda sejak 2015.

"Ini sebuah mimpi menjalankan amanah. 2015 kita buat, sebelum launching aku sakit," kata Risty Tagor di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Aku belum promo, video klip, dan aku sakit. Jadi akhirnya kayaknya sayang banget terlewatkan," tambah Risty.

Sementara itu, mini album Risty Tagor berisikan lagu berjudul Allah Maha Pengasih, Mama, Ketika Rindu, Rindu Suara Adzan, dan Bersujud Padamu.

Uniknya, tiga lagu yang berjudul Allah Maha Pengasih, Mama, dan Ketika Rindu ditulis langsung oleh Ibunda Risty Tagor, Tjut Mutia. Di sisi lain, Risty juga melibatkan Jeje Govinda untuk menciptakan Bersujud PadaMu. Sementara, Rindu Suara Adzan adalah ciptaan Dimas Ferdian.

Untuk lagu yang diciptakan sang mama, Risty mengaku kaget. Untuk menulis lagu, rupanya sang mama hobi menulis puisi dan bernyanyi dengan piano.

"Ya surprise sih karena selama ini ya namanya anak kita nggak tahu orang tua kita tuh hobinya ngapain segala macam. Hobinya suka bikin puisi dan memang mama main piano dan nyanyi, tapi aku nggak menyangka di tahun 2015 tiba-tiba mama punya lagu religi. Dan ternyata di tahun itu aku dan kakak aku kaget mama membuatkan aku album sepuluh lagu," cerita Risty.

Peluncuran itu juga bertepatan dengan ultah Risty yang ke-33. Risty pun mengaku senang terlebih lagi ulang tahunnya jatuh pada bulan Ramadan.

"Ini spesial banget. Apalagi pas rilis di hari ulang tahunku. Nama asliku kan Risty Ramadhany Tagor, karena aku lahir di bulan Ramadan. Selama aku lahir, aku baru mengalami ulang tahun di bulan Ramadan itu tahun ini. Mungkin pas TK aku sempat. Tapi yang ini, akhirnya aku merasakan ultah pas di Ramadan, sama seperti saat aku lahir," katanya.

Untuk penggarapan musiknya, Risty mempercayakan Ade Govinda. Kata Ade, proses rekaman, mastering dan mixing rupanya sangat cepat.

Ade pun berharap agar album ini menjadi hadiah Ramadan untuk semua orang.

"Aku di sini yang jagain musiknyalah ya. Ini sebuah album yang buru-buru. Tapi, akhirnya puas banget. Pas jadi album nyambung dan sewarna. Cukup puas. Ya, semoga menjadi hadiah Ramadan buat semua orang. Proses rekaman sampai mastering dan mixing sangat cepat, hanya sebulan saja," kata Ade Govinda.

Sekadar diketahui video musik Rindu Suara Adzan telah rilis di kanal YouTube Risty Tagor per 12 April 2022.

(fbr/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT