ADVERTISEMENT

Anisa Rahman Semarakkan Ramadan, Rilis Lagu Duet Bareng Ustaz

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 07 Apr 2022 19:44 WIB
anisa rahman
(Foto: Anisa Rahman. dok/pri) Anisa Rahman Semarakkan Ramadan, Rilis Lagu Duet Bareng Ustaz
Jakarta -

Menyemarakkan bulan penuh berkah, penyanyi gambus Anisa Rahman merilis single religi terbaru. Setelah belum lama ini keluar dari grup musik Sabyan, kini mantan backing vocal Nissa Sabyan tersebut mulai unjuk kebolehannya sebagai vokalis utama.

Anisa Rahman diajak duet bareng Ustaz Hasby atau akrab disapa Uhas. Keduanya secara resmi meluncurkan single berjudul Al-Qur'an Cahaya Keberkahan (Do'a Khatam Qur'an).

"Alhamdulillah karena beliau (Anisa) artis yang konsen di bidang religi, kemudian juga konsen di bidang salawat," ujar Uhas terkait alasannya menggandeng Anisa Rahman berduet.

"Tujuan kita sama. Kebetulan ada tawaran duet sama ustaz. Nah Ustaz Habsy ini juga sama di jalurnya syiar juga, dakwah juga. Jadi menurut Anisa, tidak ada salahnya untuk kolaborasi," sahut Anisa.

Single duet Anisa Rahman tersebut nantinya akan bercerita mengenai Al-Qur'an dengan segala kemuliaan dan keberkahan yang dikandungnya. Lagu itu juga akan menampilkan rahasia untuk mengakses keberkahan Al-Qur'an melalui jurus 4M (Membaca, Menghapal, Mentadaburi, dan Mengamalkannya).

Meski langsung merilis single terbaru selepas keluar dari Sabyan, Anisa Rahman sendiri mengaku tidak begitu ambil pusing mengenai komen netizen yang nantinya akan membandingkan. Baginya, rilisan single duet bersama Ustaz Hasby tersebut hanya bagian dari kegiatan berkarya saja tanpa maksud apa-apa.

"Itu kembali lagi ke masyarakatnya dan kita mah tetap berkarya saja. Kalau urusan pribadi mah urusan masing-masing kalau bagi Anisa sih gitu," tutur Anisa.

Duet Anisa Rahman dan Uhas di bulan Ramadan 2022.Duet Anisa Rahman dan Uhas di bulan Ramadan 2022. Foto: dok. Anisa Rahman

Anisa Rahma sendiri diketahui telah mengundurkan diri dari Sabyan sejak Mei 2019. Hal itu disebabkan dirinya yang ingin berkarya solo dan mendapatkan porsi bernyanyi lebih banyak. Ditambah juga dengan dirinya yang telah menikah dengan pria asal Malaysia.

Terakhir, baik Ustaz Hasby maupun Anisa Rahman sendiri berharap dengan diluncurkannya single itu bisa diterima oleh semua kalangan masyarakat. Sekaligus pula memberikan makna tersendiri pada bulan yang penuh berkah ini.

"Kita ambil dengan keberkahan selawat, mudah-mudahan dakwah dan lagu ini bisa diterima oleh semua kalangan, khususnya Indonesia terkait dengan Al-Qur'an. Karena Al-Qur'an adalah bukan hanya saja keberkahan dan kemuliaan, tetapi juga jalan menuju kekayaan dunia dan akhirat," kata Hasby.

(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT