Gabung Indohits Klasik, Audrey Tapiheru Rilis Satu Mimpiku

ADVERTISEMENT

Gabung Indohits Klasik, Audrey Tapiheru Rilis Satu Mimpiku

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 31 Mar 2022 21:42 WIB
Audrey Tapiheru
Foto: Istimewa
Jakarta -

Audrey Tapiheru merilis single terbarunya bertajuk Satu Mimpiku. Sebelumnya Audrey sempat merilis EP yang bertajuk Love Lock.

Diketahui, Satu Mimpiku adalah lagu yang dipopulerkan The Groove beberapa tahun lalu.

Uniknya, pada project ini Audrey Tapiheru bergabung ke dalam project Indohits Klasik yang digagas Sony Music Entertainment.

Audrey Tapiheru menjelaskan, aransemen ulang lagu Satu Mimpiku ke versi terbaru ini sudah dilakukan sejak 2015. Saat itu ia melakukan rekaman musik di Praha, Republik Ceko.

Namun sayangnya, perilisan lagu ini tertunda karena satu hal termasuk pandemi COVID-19. Lalu pada 2021 Sony Music Entertainment mulai kembali mengajak Audrey Tapiheru untuk melanjutkan projectnya.

"Pada 2021 awal, sekitar Februari atau Maret, aku diajak oleh Sony Music Entertainment untuk melanjutkan proyek ini," ujar Audrey Tapiheru dalam keterangan pers yang diterima detikcom, Kamis (31/3/2022).

"Sebenarnya, aku diberikan beberapa pilihan lagu. Karena suka dengan single The Groove yang ini, aku pun menjatuhkan pilihan pada Satu Mimpiku," lanjut Audrey Tapiheru.

Sebagai tambahan informasi, proses pengerjaan Satu Mimpiku versi baru ini memakan waktu kurang lebih 10 bulan.

Proses tersebut mulai dari rekaman Audrey Tapiheru pada Mei 2021. Setelah itu dilanjutkan dengan mixing dan finishing hingga akhirnya siap rilis pada 24 Maret 2022.

"Untuk single ini, aku sudah terima rekaman musiknya. Jadi, tinggal memasukkan vokal saja," tutur Audrey.

Audrey Tapiheru pun menjelaskan adanya sedikit perbedaan dengan versi milik The Groove. Pada lagu ini Audrey tidak berduet berbeda dengan versi The Groove.

"Ada sedikit perbedaan dari single originalnya, di mana aslinya Satu Mimpiku ini dinyanyikan dua orang. Namun, untuk versi terbaru ini, aku menyanyikan semuanya sendirian. Tidak ada bagian duet," tutur Audrey Tapiheru.

Membawakan salah satu lagu yang sempat hits pada masanya ternyata tidak membuat Audrey khawatir atau merasa terbebani.

Audrey Tapiheru merasa sudah biasa mengcover lagu orang lain sehingga sudah tak ada lagi beban baginya. Selain itu, ia merasa cukup membawakan lagu dengan ciri khasnya saja tanpa perlu khawatir dengan perbedaannya.

Meski begitu, Audrey Tapiheru tetap berharap bahwa lagu ini dapat semakin dikenal oleh generasi muda setelah ia nyanyikan ulang. Ia juga berharap dapat memberikan rasa nostalgia kepada para pendengar lama, terutama penggemar musik The Groove.

"Aku harap, generasi sekarang yang belum mengenal lagu ini bisa jatuh cinta dengan keindahan lirik dan musiknya yang enak. Sementara, untuk generasi yang dulu tumbuh bersama lagu ini, bisa bernostalgia dan menikmati lagunya dengan aransemen baru yang semakin gemas. Semoga Satu Mimpiku bisa menebar cinta di hati para penikmat musik Indonesia," tutup Audrey.



Simak Video "Ayah Gamaliel dan Audrey 'GAC' Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pig)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT