Once Mekel Gandeng Gitaris Guns n' Roses di Human Race Bentuk NFT

ADVERTISEMENT

Once Mekel Gandeng Gitaris Guns n' Roses di Human Race Bentuk NFT

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 15 Mar 2022 14:38 WIB
Once Mekel di Main Stage detikHOT
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Once Mekel baru-baru ini merilis lagu yang merupakan projectnya dengan musisi-musisi dunia, Human Race dalam bentuk NFT atau Non Fungible Token.

Kolaborasi ini dinamai DREAM Team Project.

Menariknya, dalam project NFT ini, Once Mekel bahkan sampai menggaet gitaris Guns n' Roses, Ron 'Bumblefoot' Thal.

Sementara itu, musisi lain yang terlibat pada project ini adalah Indra Putra, Edo Widiz juga bersama musisi internasional lainnya seperti Jeff Scott Soto, Dino Jelusic, Derek Sherinian, Billy Sheehan, dan Simon Phillips.

Lebih lanjut mengenai konsep perilisan secara NFT, Once Mekel merasa hal itu adalah tantangan zaman di dunia musik. Ia pun mau menjalaninya.

"Kita merespons tantangan zaman dengan merilis lagu yang sudah kita distribusikan lewat platform NFT ini. Januari (2022) baru rilis lagu, bulan depan (April 2022) di NFT," jelas Once Mekel beberapa waktu lalu di kawasan BSD, Tangerang.

Bagi Once Mekel, perilisan lagu dalam bentuk NFT menjadi hal yang sangat menarik. Bahkan pasar-pasar NFT terbilang ajaib bagi Once Mekel.

"Ini menjadi menarik karena memang teknologi ini memurnikan untuk mengembangkan lebih lanjut menjual musik itu sendiri. Mendistribusikan musik secara otentik. NFT itu sesuatu yang baru sekarang, dan pasarnya bisa dibilang ajaib," lanjutnya.

Once Mekel mengatakan, pendapatannya dari hasil penjualan di NFT ini akan menjadi bentuk kontribusinya kepada program Human Race Forest untuk mencegah adanya climate change.

"Pendapatan dari program ini akan menjadi kontribusi kepada program Human Race Forest kerjasama dengan ForestNation untuk mencegah climate change," ujar Once Mekel.



Simak Video "Game Battle of Guardians Adopsi NFT dan Unsur Metaverse"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT