Once Mekel Kolaborasi Bareng Musisi Dunia Kampanyekan Perubahan Iklim

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 25 Jan 2022 17:53 WIB
Once Mekel
Foto: Detikcom
Jakarta -

Once Mekel menjadi salah satu musisi Tanah Air yang terpilih untuk berkolaborasi bersama musisi dunia. Ia akan menyanyikan lagu bersama musisi-musisi terkenal dari beberapa negara.

Nama-nama musisi dunia yang akan bekerjasama dengan mantan vokalis Dewa 19 itu, yaitu Derek Sherinian, Ron 'Bumblefoot' Thal, Simon Phillips, Jeff Scott Soto, dan Billy Sheehan.

Once Mekel bukan satu-satunya musisi Indonesia yang ikut dalam project ini. Ada nama Edo Widiz yang merupakan musisi asal Indonesia juga terlibat.

Pada project ini, Once Mekel akan menyanyikan lagu bertajuk Human Race. Lagu ini sebagai salah satu bentuk kampanye perubahan iklim yang diikuti beberapa musisi dunia.

"Hutan menciptakan mata pencaharian yang berkelanjutan bagi orang-orang yang terkena dampak deforestasi dan membantu perjuangan bersama kita melawan perubahan iklim," ujar Andrew Pothecary seperti dilansir detikcom dari NCN, Selasa (25/1/2022).

Dalam kolaborasi ini, Once Mekel pun sangat antusias dan menghargai project-nya.

Once Mekel menjelaskan, project ini sebagai salah satu cara penggalangan dana untuk program Reforest Our Planet.

Lagu Human Race juga direkam langsung oleh musisi asal USA, Kroasia, dan Indonesia pada 2021. Hal ini turut dijabarkan Once Mekel dalam keterangannya.

"HUMAN RACE adalah lagu amal yang direkam oleh musisi dari USA, Kroasia & Indonesia pada tahun 2021," ujar Once Mekel.

"DREAM Team Project diorganisir oleh Indra Putra, Derek Sherinian, Ron 'Bumblefoot' Thal, dan Edo Widiz. Lagu tersebut akan digunakan untuk menggalang dana Program ReForest Our Planet dari ForestNation @imagineforestnation," lanjut Once Mekel.



Simak Video "Once Mekel Bakal Satu Panggung dengan Ello di Konser 30 Tahun Dewa 19"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)