Green Day Batal Konser Akibat Konflik Rusia dan Ukraina

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 01 Mar 2022 13:48 WIB
NEW YORK, NY - MARCH 15:  Billie Joe Armstrong of Green Day In Concert - Brooklyn, NY at Barclays Center on March 15, 2017 in New York City.  (Photo by Theo Wargo/Getty Images)
Foto: Theo Wargo/Getty Images
Jakarta -

Green Day membatalkan konsernya di Moskow. Hal itu dipicu karena konflik antara Rusia dan Ukraina tak kunjung padam.

Seharusnya, band rock asal Amerika Serikat ini konser di Spartak Stadium, Moskow pada 29 Mei 2022.

Green Day dikutip detikcom dari Variety, Selasa (1/3/2022), mengaku sangat berat hati memberikan pengumuman ini.

"Dengan berat hati, mengingat peristiwa terkini, kami merasa perlu membatalkan pertunjukan kami mendatang di Moskow di Spartak Stadium," tulis Green Day.

Green Day menegaskan, keputusan mereka membatalkan konser demi kepentingan publik bersama. Hal ini lebih penting ketimbang pelaksanaan konsernya.

"Kami sadar bahwa momen ini bukan tentang pertunjukan rock di stadion. Ini jauh lebih besar dari itu," tegas Green Day lagi.

Meski begitu, pembatalan konser tidak serta merta membuat Green Day menarik diri. Mereka tetap akan kembali setelah keadaan membaik.

Dalam hal ini, Green Day mengaku sangat percaya kedamaian pasti akan hadir. Mereka akan kembali lagi di momen berikutnya.

"Kami tahu rock and roll itu selamanya dan kami percaya diri akan ada waktu dan tempat bagi kami kembali di masa depan," tutur Green Day.

Green Day bukan satu-satunya band yang membatalkan konsernya di Rusia. Tentunya hal ini berkaitan dengan perang yang ada.

Grup band AJR pun telah mengumumkan pembatalan konser mereka di Moskow yang dijadwalkan pada Oktober 2022.

Sementara itu, sederet musisi juga dijadwalkan akan tampil pada konser yang digelar di Rusia. Musisi-musisi itu adalah Saint Jhn, Tricky, Disclosure, hingga Bring Me The Horizon yang rencana akan tampil pada Maret dan April.



Simak Video "Vokalis Green Day Ancam AS soal Pencabutan Hak Aborsi"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)