Pertama Kali Ari Lesmana Jadi Vokalis, 'Tendang' Posisi Teman Sendiri

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 26 Feb 2022 08:43 WIB
Ari Lesmana
Foto: Instagram Ari Lesmana
Jakarta -

Nama Ari Lesmana sebagai vokalis band Fourtwnty kini sudah dikenal banyak orang. Popularitas Ari Lesmana saat ini sudah tak diragukan lagi.

Namun siapa sangka, Ari Lesmana punya cerita unik dibalik kariernya sebagai vokalis.

Rupanya, dahulu ia secara tidak langsung menyingkirkan teman dekatnya yang merupakan seorang vokalis band.

Saat itu Ari Lesmana diminta menggantikan posisi vokalis di sebuah band. Ari menegaskan, vokalis asli dari band tersebut saat itu sedang sakit.

"Gara-gara dulu temen ku punya band, terus mereka sering latihan di dekat rumah. Suatu hari vokalisnya sakit," ujar Ari Lesmana di YouTube Vindes, dikutip detikcom, Jumat (25/2/2022).

"Abis itu dia bilang 'Ri, biar ada polanya, lu aja yang nyanyi'", tutur Ari lagi.

Saat itu lagu pertama yang dinyanyikan Ari Lesmana adalah Radja dan band rock, /Rif.

Ari Lesmana saat itu sangat menguasai lagu dari /Rif itu.

"Lagu Radja dari /Rif, 'wah gampang nih'. Terus pas dikasih mic udah, mereka latihan, (nanya) 'lu bisa nyanyi Ri?'. Terus, 'ya ini pertama kali'", sambungnya.

Semenjak mendengar suara Ari Lesmana, personel band yang lainnya saat itu terkesima. Karena hal itu, vokalis lama mereka akhirnya digantikan dengan sosok Ari Lesmana.

Mendengar cerita Ari Lesmana itu, Vincent dan Desta yang menjadi pembawa acara pun tertawa. Mereka menyebut Ari Lesmana telah merebut posisi vokalis dari teman baiknya.

Ari Lesmana pun ikut tertawa. Namun, Ari Lesmana menegaskan, saat itu ia tak bermaksud untuk merebut posisi temannya itu sebagai vokalis.

"Yaudah besoknya si vokalisnya nggak ikut lagi, dikeluarin," tutur Ari Lesmana sambil tertawa.

"Ya gitu lah (merebut posisi vokalis), tapi nggak maksud. Cuma temen gua itu bilang, 'mendingan lu yang jadi vokalis Ri'", lanjutnya.

Kini Ari Lesmana dikenal sebagai salah satu musisi yang ikonik. Ari Lesmana bahkan memiliki ciri khas ketika berada di panggung.

Biasanya, Ari Lesmana kerap manggung tanpa mengenakan alas kaki. Selain itu, gaya bernyanyi Ari Lesmana yang ekspresif pun mampu membuat banyak orang terbius dan mengingat ciri khas itu.



Simak Video "Video Dirinya Azan Viral, Ari Lesmana Kini Sering Dipanggil Muazin"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)