Asal Mula Tercetusnya Lirik-Lirik Lugas Fourtwnty

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 21 Des 2021 20:26 WIB
Fourtwnty
Foto: Fourtwnty
Jakarta -

Band Fourtwnty dikenal dengan lagu-lagunya yang memiliki lirik menarik. Gaya bernyanyi sang vokalis, Ari Lesmana pun ikut disorot publik.

Namun banyak orang masih penasaran dan belum mengetahui cerita di balik lirik yang ada pada lagu-lagu Fourtwnty.

Ari Lesmana beberapa waktu lalu sempat menceritakan asal dari lirik-lirik dalam lagu Fourtwnty. Ia menjelaskannya saat hadir di YouTube Authenticity beberapa waktu lalu.

Rupanya, Ari Lesmana kerap menulis lirik lagu dari kisah nyata dirinya atau temannya.

Hal itu sering kali ia lakukan. Memang sumber inspirasi lagu-lagu yang ditulis Ari Lesmana berasal dari kisah nyata yang dilaluinya.

Sebagai contoh lagu Realita. Ari Lesmana mengaku, lagu Realita adalah kisah nyata dari temannya yang sering membuat tato di badan yang bertuliskan nama kekasih.

"Kebenaran ceritanya (dalam menulis lirik)" ujar Ari Lesmana.

"Ya misalnya kayak lagu Realita, itu ceritanya tentang teman-temanku dulu sering tato nama pacarnya," lanjut Ari Lesmana.

Dahulu teman-temannya kerap menunjukkan tato nama kekasih ke Ari Lesmana. Saat itu mereka mengaku akan menikahi kekasih yang namanya ada di tubuhnya itu namun tidak jadi.

Alhasil untuk menghilangkan nama tersebut, teman Ari Lesmana itu menibannya dengan tato baru.

Hal ini turut Ari Lesmana ceritakan lewat lagu Realita nya.

"Katanya, 'aku mau menikah ini' (menunjukkan tato nama kekasih). Ternyata nggak. Terus di tiban sama gambar gitu," jelas Ari Lesmana.

Tak hanya itu saja. Ari Lesmana juga menceritakan kegiatan teman-temannya itu saat sedang nongkrong. Ari Lesmana bercerita lewat lagu yang ia tuliskan untuk Fourtwnty.

Dengan kata lain, Ari Lesmana memang menulis lagu-lagunya berdasarkan apa yang ada di depan mata. Kebiasaan teman-temannya, hingga hal-hal yang kemungkinan terjadi di hari nanti.

"Yaudah aku menceritakan keadaannya terus kebiasaan teman-teman di tongkrongan. Tidak ada yang tidak terjadi, selalu itu, pernah terjadi atau someday akan terjadi," jelas Ari Lesmana.



Simak Video "Video Dirinya Azan Viral, Ari Lesmana Kini Sering Dipanggil Muazin"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)