ADVERTISEMENT

Winky Wiryawan Sebut Jebolan Electronic Music Producer Contest Layak Mendunia

dar - detikHot
Senin, 21 Feb 2022 20:22 WIB
Para produser muda berbakat jebolan ajang Electronic Music Producer Contest (EMPC) 2021, dari kiri ke kanan (Richard, Alief dan Drocck).
Para produser muda berbakat jebolan ajang Electronic Music Producer Contest (EMPC) 2021, dari kiri ke kanan (Richard, Alief dan Drocck). (Foto: Hengky Irawan - EMPC 2021)
Jakarta -

Electronic Music Producer Contest (EMPC) 2021 melahirkan bakat berkualitas. Produser muda yang keluar sebagai jawara di ajang itu, Alief Reynaldi, dilirik label asal Belanda, SPINNIN'.

SPINNIN' Records adalah label ternama yang sukses menelurkan banyak musisi top internasional seperti Afrojack, Tiesto, KSHMR, hingga Sam Feldt.

Sebagai awalan untuk kerja sama itu, Alief Reynaldi merilis Lights berkolaborasi dengan Mirriam Eka. Lagu itu mengisahkan tentang kekecewaan seseorang karena dikhianati kekasihnya dan berujung trauma.

Lagu tersebut terinspirasi oleh Alief sendiri. Ia juga melakukan riset hingga menemukan banyak kasus serupa.

"Berangkat dari situ, kami mulai membuat track Lights dan hasilnya sangat mengagumkan karena Mirriam benar-benar pas, dia sangat menjiwai Lights," kata Alief yang keluar sebagai juara satu di EMPC 2021.

Tidak cuma Alief yang beruntung, Richrd Msc sebagai juara dua juga merilis Tell Me berkolaborasi dengan Rinni Wulandari.

"Menurutku Richrd adalah pribadi yang terbuka dan kreatif. Di usianya yang masih muda, dia sudah bisa bikin musik yang bagus dan matang," cetus Rinni Wulandari.

Di nomor ketiga terdapat single Look at Me yang merupakan hasil kolaborasi Drocck featuring solois Reikko.

Menurut Winky Wiryawan, ketiga nama tersebut memang layak mendapatkan gelar juara, apalagi dikontrak oleh label luar negeri.

"Hal yang membuat kami para juri menjatuhkan pilihan kepada para pemenang ini adalah karena proses produksi dan song writing ketiganya yang secara keseluruhan sudah matang. Hal yang paling menarik adalah originalitas musik mereka, selain dari keterampilan dan kreativitas yang membentuk kekhasan seorang produser musik yang andal," papar Winky Wiryawan.

(dar/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT