Tompi Malas Bermusik Sejak Glenn Fredly Pergi

ADVERTISEMENT

Tompi Malas Bermusik Sejak Glenn Fredly Pergi

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 15 Feb 2022 16:10 WIB
Tompi
Foto: Istimewa
Jakarta -

Musisi kondang Tompi menyatakan dirinya malas bermusik lagi. Ia merasakan hal itu sejak sahabat sekaligus rekan bermusiknya, Glenn Fredly, meninggal dunia.

Tompi mengaku selera bermusiknya kian terkikis karena kepergian Glenn Fredly. Ia merasa enggan dan malas menggarap musik-musiknya seperti dulu.

"Terus terang, sejak meninggalnya Glenn itu keinginan bermusik saya kayak males aja. Jadi males aja gitu," ujar Tompi kepada detikcom, saat wawancara eksklusif, baru-baru ini.

Tompi merasa beberapa tahun belakangan ini keinginan bermusiknya hilang.

Selain karena kepergian Glenn Fredly, Tompi juga melihat sedikitnya peluang bermusik lagi imbas pandemi COVID-19.

"Keinginan bermusiknya jadi hilang (karena kepergian Glenn Fredly), kemudian karena lagi COVID-19 (suasana pandemi) juga jadi makin males. Nggak tau ya, di industri kreatif musik jadi males gerak gitu," tegas Tompi.

Selain itu, pelantun lagu Sedari Dulu ini juga menegaskan, sejak beberapa tahun belakangan ini banyak karya musik yang ia ciptakan. Namun, ia malas untuk merilisnya, termasuk salah satu single terbarunya, Makan Teman.

Hal itu karena Tompi melihat peluang bermusik di masa pandemi sangatlah tipis.

Sampai akhirnya beberapa waktu lalu keadaan Tanah Air telah mereda dari COVID-19, Tompi pun memberanikan diri menggarap lagu terbarunya, Makan Teman.

"Ada beberapa lagu yang aku kerjain, saat mau dikeluarin, batal. Sampai akhirnya ini COVID-19 sudah mulai turun, agak redaan, ya sudah kerjain lah lagu ini, judulnya Makan Teman," jelas Tompi.

"Lagunya (Makan Teman) itu jadinya udah lama, cuma liriknya belum ada (saat itu)" lanjut Tompi.

Diketahui, Tompi dan Glenn Fredly memang sebelumnya memiliki project musik bersama. Project musik mereka juga berbarengan dengan Sandhy Sandoro yang diberi nama Trio Lestari.

Karena meninggalnya Glenn Fredly pada April 2020, Trio Lestari kini belum muncul lagi ke ruang publik. Maka dari itu Tompi pun mengaku sempat tak bersemangat lagi bermain musik.

Single Makan Teman milik Tompi pun akan dirilis pertama kali di detikcom pada 16 Februari 2022.

Kamu bisa banget dengerin lebih dulu lagu Tompi terbaru ini di detikcom. Jangan sampai ketinggalan ya, dengarkan besok pukul 12.00 WIB di detikHOT!



Simak Video "Gairah Bermusik Tompi Lesu Sejak Meninggalnya Glenn Fredly"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT