Uwa And Friends Jawaban Lagu Anak yang Dirindukan

ADVERTISEMENT

Uwa And Friends Jawaban Lagu Anak yang Dirindukan

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 14 Feb 2022 18:52 WIB
uwa and friends rilis dvd lagi.
Foto: ist.
Jakarta -

Belakangan lagu anak mulai tidak pernah lagi menyapa telinga pendengarnya. Justru belakangan banyak anak kecil yang membawakan lagu-lagu orang dewasa.

Tentu saja lirik lagu dewasa dengan lagu anak sangatlah berbeda. Hal ini menjadi kegelisahan tersendiri bagi label Jagonya Musik & Sport Indonesia bersama E-Motion Entertainment mempersembahkan DVD Lagu Anak Indonesia Terbaik.

Tidak hanya sekadar merilis DVD Lagu Anak Indonesia Terbaik, tapi ada juga karakter animasi Uwa And Friends yang dihadirkan. Misi dan visinya adalah untuk menarik perhatian anak Indonesia dengan menggandeng Uwa And Friends.

Bukan sekadar bernyanyi, tapi juga bergoyang, menari dan bersenang-senang bersama Uwa And Friends di sana.

"Uwa And Friends, sebuah produk yang menggabungkan hiburan dan edukasi untuk anak kecil. Cocok untuk koleksi keluarga Indonesia terutama yang memiliki anak-anak," ungkap CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia, Steve Lillywhite dalam jumpa pers virtual.

Lantas siapa saja yang ada dalam album tersebut? Di dalamnya ada Queenza Zevanya dan Prince Sean Calvin Poetiray. Beberapa lagu pun dibawakan olehnya.

Di antaranya adalah Tiga Sahabat yang merupakan OST Uwa And Friends, Heli GukGuk, Caca Marica Anak Kambing Saya, Kuku Kukuruyuk (Ayam Jago), Papa Mama Kucing dan masih banyak lainnya.

Dalam jumpa pers virtualnya, COE E-Motion, Arnold J Limasnax menjabarkan salah satu studio animasi asal Yogyakarta, Hicca Studio memproduksi film animasi 3D yang berjudul Uwa dan Rimba Indonesia.

Tak disangka film tersebut mendapatkan penghargaan juara pertama Indonesia Creative Festival 2012 dari Kementerian Perindustrian. Pada 2013, film tersebut kemudian dikembangkan menjadi serial animasi yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak.

"Kita memang butuh konten lokal yang bisa dibanggakan. Apalagi banyak karya anak bangsa yang kreatif. Anak-anak harus mendengar lagu anak. Kita harus mengingatkan dan mengembangkan lagi lagu anak-anak Indonesia," jelas Arnold J Limasnax.

Karakter yang ada di dalam film tersebut adalah Orang Utan (Uwa), anak Harimau Sumatera (Mica) dan anak Badak Ujung Kulon (Pito). Mereka memiliki visi dan misi untuk mengenalkan kekayaan alam bangsa Indonesia.



Simak Video "Bintang Kecil, Cahaya Dalam Krisis Lagu Anak Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT