ADVERTISEMENT

Anak Ira Swara Ingin Teruskan Jejak Sang Ibunda Jadi Penyanyi

Ahsan Nurrijal - detikHot
Minggu, 06 Feb 2022 15:25 WIB
Ira Swara
Foto: Ahsan Nurrijal/ detikHOT
Jakarta -

Ira Swara merupakan penyanyi dangdut yang populer di awal era 2000-an. Tapi pada 2018, pemilik nama asli Wahyuni Irawati ini memutuskan untuk vakum sementara dari dunia hiburan.

Pertengahan 2021, Ira Swara kembali tampil di layar kaca yang kali ini muncul bersama sang anak, Yunia Syahri.

Ternyata putrinya itu ingin meneruskan karier sang ibunda menjadi penyanyi. Nia memilih genre lain, bukan dangdut seperti ibunya.

"Kebetulan anak aku yang pertama ternyata memutuskan untuk, 'mah aku pengen jadi penyanyi', tapi beda genre sama mamah, aku suka nari dengan koreografi juga seperti mama," kata Ira Swara ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Meskipun berbeda genre dengan dirinya, tapi Ira tetap mendukung keinginan putrinya dengan mengarahkannya untuk mengambil kuliah musik.

"Ya sudah aku pikir karena itu pilihan dia, kita mensupport, yaudah 'mama tidak bisa ngajarin, kamu ambil kuliah musik, ambil vokal, tapi pop jazz kontemporer', tutur Ira Swara.

Setelah sang anak lulus kuliah nanti, Ira mengatakan siap untuk mendampingi Nia di awal kariernya sebagai penyanyi.

"Jadi sekarang masih belajar, aku pikir suatu hari kalau kaka udah selesai kuliah, dan profesional minimal aku harus aktif lagi untuk mendampingi di awal-awal," terang Ira Swara.

Saat ini, Nia sudah mulai berkarya dengan mengcover lagu-lagu dan mengupload di instagram pribadinya @yuniashahrie.

"Kakak Nia juga memang sudah mulai ngecover lagu di Instagram, jadi memang sudah tahu perkembangannya, 'oh arahnya penyanyi nih' jadi kerjaannya buat aku dan anak aku," pungkasnya.



Simak Video "Polisi Amankan Pedangdut Inisial V karena Kasus Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT