Kenang Masa Lalu, Danilla Riyadi Dulu Nyanyi Cuma Dibayar Nasi Besek

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 27 Jan 2022 19:24 WIB
Danilla Riyadi saat berkunjung ke kantor detikcom.
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Musisi Danilla Riyadi kembali mengingat masa lalunya. Tentu masa-masa awal kariernya itu yang banyak rintangan.

Menariknya, Danilla Riyadi mengaku sempat dibayar hanya dengan nasi besek saja. Momen itu menjadi hal yang tak terlupakan bagi pelantun lagu MPV itu.

Tak hanya itu saja, Danilla Riyadi juga pernah manggung tanpa adanya penonton. Ia juga pernah tak sama sekali mendapat bayaran usai bernyanyi di sebuah acara musik.

"Banyak sih (cerita dimasa lalu), kalau dari dulu yang manggung nggak dibayar, nggak ada yang nonton, atau cuma dibayar nasi besek doang gitu-gitu," ujar Danilla Riyadi saat ditemui di kawasan Jakarta Timur, Kamis (27/1/2022).

Kini hal-hal itu sudah berlalu. Danilla Riyadi mengaku sudah dapat membiayai semua tim produksi musiknya.

"Sampai sekarang bisa menutup tim produksi kitalah, salah satunya sih itu sih, yang paling kerasa banget dan realated dari segi uang," lanjutnya.

Semakin hari karya Danilla Riyadi pun banyak didengar orang. Ia merasa hal itu merupakan suatu proses pendewasaan dirinya.

Saat ini, Danilla Riyadi mengaku lebih keras lagi bekerja untuk menciptakan karya-karya musiknya.

"Pendewasaan kali ya, makin ke sini lebih sering bikin yang lebih, dan kayanya kalau kebanyakan mikirin orang lain nggak ada habisnya," lanjut Danilla Riyadi.

Kini Danilla Riyadi merasa tim kerjanya sangat nyaman. Tak ada yang ia keluhkan dari teman-temannya itu.

Bahkan, semakin hari ia merasa kekeluargaan mereka erat. Karena hal ini, Danilla Riyadi mengaku akan selalu menghargai hal apa saja yang hadir di hidupnya, termasuk soal kariernya.

"Jauh lebih dewasa sih kayaknya dan semua satu tim gitu. Kita juga sudah bikin keluarga sendiri dan lebih menghargai apa pun yang masuk ke kitalah, ibaratnya kayak gitu," jelas Danilla Riyadi.



Simak Video "Antusiasme NCTzen dan ReVeluv Jelang Allo Bank Festival 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)