ADVERTISEMENT

Peringati 3 Dekade, Iwan Fals Rilis Swami I dan II dengan Konsep Piringan Hitam

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 27 Jan 2022 11:27 WIB
Iwan Fals
Foto: dok. Trinity Optima Production/ Iwan Fals
Jakarta -

Swami I dan II milik Iwan Fals nyatanya menjadi album yang paling banyak digandrungi masyarakat sejak dulu.

Bagaimana tidak, album itu berisi lagu-lagu dengan lirik mengkritik ala Iwan Fals yang kerap jadi penyambung lidah masyarakat.

Dalam memperingati 3 dekade perilisan album Swami I dan II, Iwan Fals bersama Musica Studio resmi merilis lagi dengan konsep piringan hitam atau vinyl.

Bukan sebatas merilis album biasa saja, dalam hal ini Iwan Fals ingin kembali mengingatkan tentang persoalan kemanusian hingga kepemerintahan saat ini. Ia menyebut, masih banyak persoalan yang perlu dipikirkan hingga sekarang.

"Ternyata masih banyak persoalan yang harus kita selesaikan dan menjadi PR buat kita semua," ujar Iwan Fals dalam jumpa pers virtual, baru-baru ini.

Rupanya momen ini membuat Iwan Fals merasa haru. Ia merasa peradilan hingga saat ini masih harus terus ditegakan.

"Untuk membuat lebih baik lagi ke depan tentang hidup bersama, tentang alam, dan kewajaran hidup, dan itu semua nggak bisa terjadi begitu saja, harus diperjuangkan," tegas Iwan Fals lagi.

Adapun, Vinyl album Swami I telah dirilis pada 29 November 2021 dan vinyl album Swami II diluncurkan pada 12 Januari 2022.

Sebagai tambahan informasi, album Swami I milik Iwan Fals ini sukses dan meledak di pasaran dengan angka penjualan yang sangat fantastis pada zamannya. Tentunya hal itu berkat dua lagu unggulannya, Bento dan Bongkar.



Simak Video "Iwan Fals Ungkap Rencana Bermusiknya"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT