Ini Lagu yang Tak Akan Pernah Dibawakan Nidji Usai Giring Cabut

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 17 Jan 2022 20:39 WIB
Nidji
Foto: Nidji
Jakarta -

Aksi panggung Nidji dipuji oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Mereka disebut spektakuler dan tanpa suara sumbang.

Dalam postingan itu, terlihat Yusuf Ubay selaku vokalis Nidji yang sedang melakukan check sound dalam kegiatan itu. Dan anggota Nidji lainnya yang begitu semangat dalam melakukan check sound.

"Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam, sambil inspeksi 93% ketuntasan pembangunan stadion. Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya," tulis Anies Baswedan dalam Instagram miliknya.

Sepeninggal Giring, Nidji memang memiliki vokalis penggantinya. Ubay dipercaya menjadi orang yang paling depan di band itu.

Format band dengan adanya Ubay juga sedikit berubah. Musiknya untuk beberapa lagu ditambahkan suara saxophone yang menjadi alat musik andalan Ubay.

Masih soal aksi panggung, Nidji juga tidak akan lagi membawakan sebuah lagu lamanya, yaitu Sang Mantan. Lagu tersebut adalah ciptaan Giring.

Bukan karena bosan, Rama, gitaris Nidji, menyebut mereka takut terbawa dengan lirik di dalamnya.

"Takut sih, soalnya liriknya sang mantan. Sorry, soalnya takut jadi mantan. Kebetulan juga lagunya doi (Giring), jadi kelar lah," jelasnya.

Meski dirilis bersama Nidji, mereka menyebut Sang Mantan boleh saja dibawakan oleh Giring kapanpun.

"Ya makanya biar dia aja yang bawain. Dia nyanyi buat dirinya sendiri di masa depan ya," tutur Randy, keyboardist Nidji.

(dar/tia)