Canti Tachril Bawa Pesan Positif Lewat Sanubariku

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 17 Jan 2022 06:34 WIB
Canti Tachril
Canti Tachril Foto: Instagram/@cantitachril
Jakarta -

Canti Tachril kembali melahirkan karya terbarunya berjudul Sanubariku yang sudah dapat dinikmati di platform digital. Istri Adipati Dolken itu mengungkapkan Sanubariku dibuat untuk orang-orang yang sedang merasa kehilangan hingga menunggu sesuatu.

"Lagu Sanubariku dibuat untuk orang-orang yang sedang merasakan kehilangan, kesedihan, dan sedang menunggu sesuatu," kata Canti dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Canti sendiri menulis lagu ini ketika ia sedang dalam masa penyembuhan pasca covid. Perasaan sendiri, sedih, depresi, lelah, dan terisolasi kemudian ia tuangkan dalam Sanubariku. Walau banyak hal yang tidak menyenangkan, namun selama proses pembuatan lagu ini Canti akhirnya sadar bahwa selama ini ia tidak sendiri. Ada banyak orang yang selalu berada disisinya sehingga proses penyembuhan tadi terasa lebih ringan setelahnya.

"Tetapi juga ingin memberi pesan kalau ternyata kita nggak sendirian. Selalu ada lingkungan yang memberi semangat," ungkapnya.

Dalam lagu yang dikemas lewat musik video klip itu, dalam proses pembuatan, Canti turut menyampaikan bahwa semua moment berkesan untuknya. Hal ini juga menjadi MV pertama Canti, sehingga hal ini menjadi tantangan baru Canti, karena teknik pengambilan gambar long shot membuat setiap adegan tidak boleh ada kesalahan.

MV ini juga diinterpretasikan Canti sebagai tantangan hidup dalam mencari sanubariku dan perjalananku mencari jiwa.

"Jika kita ketemu dengan masalah atau rintangan di tengah-tengah perjalanan hidup, jangan lupa untuk tetap pulang kemanapun atau apapun rumah itu untuk kamu," kata Canti.

Terakhir, Canti sebagai penulis Sanubariku berharap agar orang-orang yang mendengar bisa mendapatkan pesan positif yang ia tuangkan di lagu ini.

Pada awal 2022, Canti ingin lebih melebarkan sayapnya di dunia musik Indonesia. Dunia musik bukanlah hal baru bagi Canti, mulai dari umur 16 tahun, ia sudah rutin mengunggah video cover melalui kanal YouTube miliknya dan berhasil memikat para penonton dalam setiap videonya.

Sebelumnya Canti sempat merilis single pada awal tahun 2021 yang berjudul Dot. Dalam interviewnya ia menceritakan sedikit tentang makna dari lagu tersebut.

"Dot adalah hadiah pernikahan dari aku dan secara musik lagu Dot adalah apa yang aku mau 7 atau 8 tahun yang lalu," kata Canti.

(fbr/dar)