Chintya Gabriella Kembali Lewat Hanya Dalam Mimpi

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 16 Jan 2022 18:34 WIB
Chintya Gabriella
Foto: dok. Chintya Gabriella
Jakarta -

Chintya Gabriella kembali merilis lagunya, kali ini bertajuk Hanya Dalam Mimpi.

Lagu ini menjadi debut awal Chintya Gabriella juga berdiri di bawah naungan Warner Music Indonesia.

Bukan hanya itu saja, Hanya Dalam Mimpi pun dinyanyikan Chintya Gabriella dengan nuansa pop-orkestra.

Diketahui, awalnya Chintya Gabriella mengawali karier dengan berkolaborasi dengan Anji eks Drive. Beberapa single milik Chintya Gabriella telah diproduseri oleh pemilik nama lengkap Erdian Aji Prihartanto itu.

Single-single Chintya Gabriella itu meliputi Aku Sayang Aku, Percaya Aku, hingga Lelah Dihati Rindu.

Ketiga single itu sejak rilis pertama kali memang sudah digandrungi publik. Nama Chintya Gabriella pun akhirnya mencuat dan terkenal di publik.

Sementara itu, single Hanya Dalam Mimpi merupakan lagu ke empat Chintya Gabriella yang dikemas berbeda dari lagu-lagu sebelumnya.

Perbedaan single ini ada pada penggunaan aransemen orkestra. Diketahui, sebelumnya lagu-lagu Chintya Gabriella sangat identik dengan lagu pop yang menggunakan gitar akustik.

"Di lagu ini justru aku tertantang untuk eksplor keluar dari zona nyaman itu, dan mau coba sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. Supaya punya warna musik yang lebih variatif," ujar Chintya dalam keterangan pers tertulisnya, Minggu (16/1/2022).

Lebih lanjut, lagu ini diciptakan oleh Raguel Lew Eltandre dan Mytha Lestari Eltandre dan diproduseri oleh Barry Maheswara.

Chintya Gabriella juga mengungkapkan, kendalanya dalam produksi single ini dimulai dari masa pandemi. Hal ini cukup membuat proses rekaman Chintya tertunda.

Selain itu, Chintya Gabriella juga berharap singlenya kali ini bisa dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Semoga single ini menjadi momen Chintya untuk terus berkarya di industri musik Indonesia. Chintya ingin terus berkarya sampai mengeluarkan album juga," tuturnya.

(pig/dar)