Hindia sampai Jongkok Ciptakan Lagu untuk Armand Maulana

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 11 Jan 2022 17:00 WIB
armand maulana
Armand Maulana saat ditemui beberapa waktu lalu. Foto: Pingkan Anggraini
Jakarta -

Musisi Hindia bersama Rayhan Noor kedapatan untuk menjadi komposer pada lagu Sampai Akhir Zaman yang dipopulerkan Armand Maulana.

Sampai Akhir Zaman merupakan project kerjasama Hindia dan Rayhan Noor dalam Arana Project.

Pertama kali diminta menciptakan lagu untuk Armand Maulana, Hindia mengaku sampai jongkok-jongkok kebingungan.

Bagaimana tidak, bagi Hindia Armand Maulana adalah musisi legendaris yang ia kenal sejak dahulu. Hindia pun merasa khawatir karyanya tidak sesuai ekspektasi Armand Maulana.

"Gua begitu dapat project ini, gua jongkok dulu di rumah, 'gimana ya?'" ujar Hindia, saat ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Kekhawatiran itu juga dirasakan Rayhan Noor sebagai musisi muda. Ia sempat takut karyanya tak sesuai warna musik Armand Maulana.

Bukan hanya Hindia saja, Rayhan Noor pun sempat terdiam ketika mendapat tawaran kerjasama project ini.

"Sebenarnya awalnya emang kita berdua bingung banget. Karena gua pribadi ngikutin Kang Armand dari lama itu terus begitu Kang Armand bikin Arana juga gua ngikutin itu juga," ujar Rayhan Noor.

"Pas momen ini datang, kita bingung banget. Gua sama Baskara (Hindia) diem di meja, bingung gitu. Ada takutnya," lanjut Rayhan Noor.

"Deg-degan semua, kita juga," sahut Hindia.

Diketahui, Sampai Akhir Zaman merupakan lagu yang merangkum perjalanan kisah hidup Armand Maulana yang tak banyak diketahui publik.

Hindia yang memiliki nama asli Baskara Putra itu mengaku memang ingin menceritakan sisi lain Armand Maulana di luar dunia entertainment. Baginya, hal itu sangat menarik untuk diulas.

"Ya yang menarik ya itu, kadang orang suka lupa kalau yang dilihat di media, di TV itu orang biasa juga sebenarnya," tutur Hindia.

"Gimanapun pada akhirnya ada banyak elemen yang nggak bisa kita kuranginlah sebagai manusia gitu. Ya kalau udah jadi kepala keluarga menurut gua itu kayak pertarungan paling besar gitu," sambungnya.



Simak Video "Armand Maulana Sambut Baik Rencana Pemerintah Gelar Kembali Konser Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)