Fenomena Kesuksesan Lagu Yang Terdalam Milik NOAH

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 04 Jan 2022 17:03 WIB
NOAH
Foto: Instagram NOAH
Jakarta -

Pada awal Desember 2021 NOAH resmi mengaransemen hingga rekaman ulang lagu-lagu dalam album Taman Langit milik Peterpan.

Sebanyak 11 lagu dalam album Taman Langit yang direkam ulang NOAH berhasil membawa pendengar musik bernostalgia. Apalagi, lagu Yang Terdalam yang menuai banyak dukungan dari publik.

Yang Terdalam menjadi lagu yang paling fenomenal dalam album ini.

Bagaimana tidak, NOAH banyak memberikan kejutan pada lagu ini, apalagi pada video musiknya.

Mulai dari menggandeng Iqbaal Ramadhan dalam video musik pun sudah membuat banyak penikmat musik di Tanah Air histeris.

Apalagi, ada scene yang menampilkan sosok seorang laki-laki pemilik toko sama seperti di video musik 9 tahun lalu.

Banyak orang kemudian membicarakan project musik NOAH kali ini. Bukan mengubah secara keseluruhan, tetapi NOAH di album ini hanya melengkapi yang belum pas saat dirilis Peterpan dulu.

NOAHNOAH Foto: Instagram NOAH

Tak berhenti sampai situ saja, kesuksesan Yang Terdalam pun turut diraih dari fenomena video parodi di media sosial.

Banyak orang memparodikan sosok Ariel NOAH atau Iqbaal Ramadhan yang berjalan di sebuah trotoar jalan raya pada video musik Yang Terdalam. Hal ini juga masuk dalam antusiasme publik terhadap karya NOAH ini.

Terdapat hampir ratusan akun di Instagram membuat video parodi lagu Yang Terdalam. Padahal, lagu itu dirilis NOAH belum sampai 1 bulan.

Sebelumnya, Ariel NOAH pernah menegaskan, dalam penggarapan ini ia dan teman-temannya sangat berhati-hati. Hal itu karena Ariel tak mau merusak ingatan publik terhadap lagu-lagu Peterpan dulu.

"Peterpan pun punya warna sendiri. Dasar lagunya dari puisi. Jadi harus hati-hati banget. Untuk mempertahankan memori atau kenangan para pendengar," ujar Ariel pada jumpa pers beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, NOAH juga menjalani proses pembuatan project ini cukup lama. Ariel mengaku sangat berhati-hati karena takut merusak warna musik Peterpan.

"Prosesnya lama, karena hati-hati banget. Lagu mana yang harus di aransemen ulang, atau lagu mana yang dibiarkan untuk mempertahankan memori atau kenangan si pendengar," jelas Ariel NOAH lagi.

Ariel NOAH mengaku, untuk lagu Semua Tentang Kita tak ia ubah terlalu banyak.

Bagi Ariel, Semua Tentang Kita jadi lagu nyetem gitar banyak orang sejak dulu. Ia tak mau merusak rasa pendengar musik Peterpan dari dulu hingga sekarang.

"Tapi nggak semua lagu di aransemen ulang kok. Ada yang bilang melodinya buat nyetem gitar (Semua Tentang Kita), jadi nggak mungkin kita aransemen ulang," tutur Ariel.

"Kami sadar bahwa banyak yang punya kenangan sama lagu Peterpan. Jadi yang ikonik direkam ulang aja," lanjutnya.



Simak Video "Kata Luna Maya Soal Foto Bareng Ariel NOAH"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)