NOAH Kenang Peterpan Lewat Album Second Change

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 13 Des 2021 13:25 WIB
Ariel Noah Masak Rendang Saikoro Buat Dina Lorenza, Begini Hasilnya
Foto: YouTube Icip Icip DinaKekeWindy
Jakarta -

NOAH kembali merilis album, kali ini bertajuk Second Change. Kehadiran album ini sebagai tanda kembalinya NOAH di industri musik Tanah Air pada 2021.

Uniknya, Second Change diakui sebagai kumpulan dari lagu-lagu Peterpan dulu.

Ariel cs menjelaskan, lagu-lagu Peterpan dahulu mereka aransemen ulang dan direkam ulang. Namun list lagunya per album tetap sama.

Ariel mengungkapkan hal itu saat jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Merilis Second Change, seluruh album Peterpan kita rekam ulang, ada yang diaransemen, di rekam ulang, per albumnya tetap sama," ujar Ariel NOAH.

Ariel melanjutkan, pada project ini akan berjangka panjang. Ia tak akan hanya sekali mengaransemen ulang album Peterpan.

"Album lama akan dihadirkan kembali dari Taman Langit - Second Change. Project ini tidak akan berhenti di Taman Langit, tapi akan terus dilanjutkan," lanjut Ariel.

Ariel menegaskan, project ini bukan hal yang mudah. Peterpan baginya telah memiliki lagu-lagu yang khas dan sudah dihafal banyak orang.

Ia merasa lebih sulit mengubah rasa Peterpan pada lagu-lagu itu menjadi versi NOAH.

Ariel mengaku sangat berhati-hati dalam project ini. Ia sama sekali tak mau merusak ingatan pendengar dan penikmat musik Peterpan.

"Peterpan tuh punya warna sendiri. Dasar lagunya dari puisi. Jadi harus hati-hati banget. Untuk mempertahankan memori atau kenangan para pendengar," lanjutnya.

Tak berhenti sampai situ saja. Ariel mengaku teknik bernyanyi saat ia di Peterpan dan NOAH sangat lah berbeda.

Ia kemudian juga kembali mempelajari lagi hal ini.

Dalam penggarapan album-album ini, Ariel mengaku sangat berhati-hati. Hal itu kemudian berpengaruh dengan jangka waktu penggarapan yang dianggap Ariel sangat lah lama.

"Prosesnya lama, karena hati-hati banget. Lagu mana yang harus di aransemen ulang, atau lagu mana yang dibiarkan untuk mempertahankan memori atau kenangan di pendengar," lanjut Ariel.



Simak Video "Kata Luna Maya Soal Foto Bareng Ariel NOAH"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)