Aku Bukan Jodohnya Viral, Tri Suaka Luncurkan Lagu Baru

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 29 Des 2021 15:18 WIB
Tri Suaka luncurkan single baru.
Foto: ist.
Jakarta -

Kalian pasti tahu lagu Aku Bukan Jodohnya yang dibawakan Tri Suaka? Lagu yang sudah viral dan ditonton 43 juta kali itu mendapatkan respons yang positif dari banyak orang.

Lagu tersebut dianggap pas dan kerap menjadi latar beberapa adegan orang-orang yang tinggal orang terkasihnya. Tidak mau berhenti sampai di situ, Tri Suaka kali ini meluncurkan single baru.

Ku Tunggu Engkau di Surga menjadi single terbaru dari Tri Suaka ini. Mulai dari lirik sampai pemilihan melodinya dibuat sendiri oleh pria 27 tahun itu.

Lagu Ku Tunggu Engkau di Surga menceritakan tentang kisah cinta pasangan yang sudah berbeda dunia. Namun, Tri Suaka mengambil perspektif orang yang sudah meninggalkan pasangannya lebih dahulu, lantas mencoba merekam bagaimana sedihnya harus terpisah tanpa niatan.

"Lagunya terasa dalam buatku. Di satu sisi, sosok yang sudah meninggalkan ini ingin pasangannya tetap hidup bahagia tanpa kehadirannya di dunia. Namun di sisi yang lain, ia merindukan dan tak sabar menantikan waktu bertemu kembali. Makanya judulnya Ku Tunggu Engkau di Surga," ungkap Tri Suaka dalam keterangannya.

Video klip ini sendiri disutradarai oleh Rahmad Sri Prayogo. Video klipnya bakal tayang di Channel YouTube MSI Records.

Merantau dari Sumatera Selatan pada 2015, Tri Suaka pertama dikenal publik sebagai solois yang bernyanyi dari kafe ke kafe di Yogyakarta. Ia mendokumentasikan kegiatannya menyanyikan ulang lagu-lagu pop untuk kemudian diunggah di YouTube pribadinya, Tri Suaka Channel.

Suaranya yang melankolis dan lembut disukai banyak orang. Kini, Tri Suaka memiliki 1,7 juta pengikut di Instagram dan 7,6 juta subscriber di YouTube.

Produser Eksekutif dari MSI Records, Muhammad Daud kemudian menggandengnya untuk mencipta lagu sendiri dengan bantuan Charly Van Houten. Lagu Aku Bukan Jodohnya adalah karya kolaborasi Charly dan Tri Suaka yang dirilis pada Mei 2021 dan sangat sukses.

"Karya-karya Tri Suaka punya karakter yang sudah sangat cukup jelas," ujar Charly.



Simak Video "Jadi Sutradara di Usia Remaja, Syakir Daulay: Banyak yang Nggak Percaya"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)