Di Tangan Bless The Knights, All I Want for Christmas Is You Jadi Metal

Dicky Ardian - detikHot
Kamis, 23 Des 2021 20:16 WIB
Bless The Knights
Foto: dok. Bless The Knights
Jakarta -

Natal terasa berbeda setelah mendengar lagu dari Bless The Knights. Band asal Jakarta itu membawakan All I Want for Christmas Is You versi metal.

All I Want for Christmas Is You adalah lagu milik Mariah Carey. Lagu ini hampir selalu terdengar jelang perayaan Natal.

Namun di tangan Bless The Knights lagu tersebut menjadi berubah menjadi berdistorsi tinggi.

Menurut Bless The Knights, Natal bukan cuma milik umat Kristiani saja. Lebih dari itu, Natal adalah perayaan budaya, terutama jika berbicara soal musiknya.

"Apalagi di masa pandemi ini. Gue pengen ada suguhan dari Bless The Knights dalam bentuk musik natal yang dibikin berbeda. Gue sendiri dari dulu memang punya impian seperti itu," ujar gitaris Fritz Faraday mengungkap alasannya dalam siaran persnya.

Meski musiknya berubah menjadi lebih keras, tapi All I Want for Christmas Is You tetap tidak berubah secara pesan. Bless The Knights mau lagu tersebut tetap menjadi obat rindu bagi banyak orang.

"Jadi gue pengen nunjukin bahwa lagu ini sangat friendly buat semua orang. Mungkin ada orang yang pacarnya jauh, dan nggak harus mereka yang merayakan Natal saja, tapi di momen Natal dan libur panjang ini mereka pengen bareng (orang terkasih)," jelasnya.

Bless The Knights tidak memungkiri jika dalam menggarapnya justru membutuhkan teknik bermusik yang tinggi.

"Sebenarnya sempat agak bingung untuk bikin konteks aransemen yang lebih 'sederhana'. Di project ini gue benar-benar mengalah, nggak ada solo gitar, cuma riffing dan gue banyak memberi ruang untuk Abi. Tetap ada kengerian Bless The Knights, tapi rasa 'manis' Natal-nya tetap ada. Ini kan lagunya Mariah Carey, jadi gue nggak mau narik terlalu jauh, atau terlalu Bless the Knights banget. Ini momen yang gue pakai untuk nggak showing off, karena gue harus pikirin (peran) musisi featuring lainnya. Jadi gue mengira-ngira kapasitas masing-masing dan menyesuaikan," urai Fritz menerangkan.

(dar/dar)