Hiruka Jadi Lagu Dangdut Pertama Anwar BAB

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Selasa, 07 Des 2021 09:46 WIB
Anwar BAB saat ditemui di kawasan Kuningan.
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Anwar BAB saat ini tengah melebarkan sayapnya di dunia hiburan Tanah Air. Kali ini Anwar BAB menggeluti dunia tarik suara, khususnya pada musik dangdut.

Pada April 2021, Anwar BAB merilis lagu dangdut pertamanya yang berjudul Hiruka. Judul tersebut merupakan singkatan dari Harapan Indah Berujung Luka.

Ternyata, lagu tersebut terinspirasi dari kisah cintanya bersama Ayya Renita yang terjalin dalam beberapa waktu lalu.

"Terinspirasinya dari masalah hidup sih, abis diputusin dari pacar aku (Ayya Renita)," ungkapnya ketika ditemui di Gedung Transmedia, Senin (6/12/2021).

Setelah mengalami pengalaman pahit itu, pemilik nama asli Anwar Sanjaya Pigano meminta seseorang untuk membuatkannya lagu. Lagu tersebut tentunya dari pengalaman cintanya itu.

"Terus yaudah aku ngomong sama pengarang lagu, minta dibuatin lagu buat aku yang inspirasinya dari aku putus," imbuhnya.

Artis 28 tahun itu mengaku kurang memiliki dasar menyanyi yang baik. Oleh karena itu, dia belajar secara otodidak dan melihat cara teman-temannya bernyanyi.

"Untuk lagu dangdut itu lebih belajar dari YouTube sama lihat-lihat temen-temen artis, jadi aku cuma liatin mereka aja buat belajarnya. Oh nyanyi tuh begini, begitu, tapi insyaallah aku pengen seriusin juga, pengen ada gurunya biar lebih fasih dan lebih mahir lagi," tutur Anwar.


Atas perjuangannya tersebut, Anwar BAB masuk dalam nominasi Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2021 dalam kategori Pendatang Baru Paling Di Hati.

Dia bersaing dengan alumni-alumni KDI seperti Haviz KDI, Risa KDI, hingga Wahid KDI.

Namun sayang, Anwar belum dapat memenangkan penghargaan tersebut. Hingga saat ini, video klip dari Hiruka milik Anwar BAB telah ditonton sebanyak 323 ribu kali di YouTube.



Simak Video "Masak Masak: Resep Steak Ayam Tanpa Tulang"
[Gambas:Video 20detik]
(Muhammad Ahsan Nurrijal/pig)