Ndarboy Genk dan Happy Asmara Raih Penghargaan Lagu Berbahasa Daerah di AMI Awards 2021

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 16 Nov 2021 13:38 WIB
Happy Asmara
Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Malam puncak Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2021 telah mengumumkan 55 pemenang dan 3 penghargaan khusus untuk musisi Tanah Air.

Ndarboy Genk sampai Happy Asmara sebagai musisi muda yang baru terjun di dunia musik pun mendapatkan salah satu penghargaan AMI Awards 2021.

Tak heran dengan pencapaian yang kini mereka raih. Faktanya, lagu-lagu mereka memang saat ini digandrungi banyak orang karena berbahasa daerah, Jawa.

Ndarboy GenkNdarboy Genk Foto: dok. Instagram

Ndarboy Genk diketahui meraih penghargaan atas Karya Produksi Lagu Berbahasa Daerah Terbaik pada AMI Awards 2021. Ndarboy Genk berhasil meraih kemenangannya lewat lagunya, Ojo Nangis.

Ndarboy Genk berhasil mengalahkan Happy Asmara, Sanza Soleman, Trio Macan, Wandra dan Esa Risti, serta Woro Widowati pada kategori ini.

Pengumuman kemenangan Ndarboy Genk melalui Instagram resmi AMI Awards 2021. Pada acara, Ndarboy Genk juga tak kedapatan hadir.

Sebagai tambahan informasi, Ndarboy Genk merupakan musisi serabutan asal Yogyakarta yang dahulu sempat berprofesi sebagai penjual sego pecel di pinggir jalan.

Meski begitu, pemilik nama asli Helarius Daru Indrajaya ini tak pernah gentar untuk meraih kesuksesannya. Hingga akhirnya lagu-lagu Ndarboy Genk kini menjadi disukai banyak orang.

Terbukti, Ndarboy Genk tak pernah gagal dalam merilis lagu-lagunya saat ini. Sebagai contoh, Mendung Tanpo Udan, Balungan Kere, dan Ojo Nangis yang banyak dikonsumsi publik.

Sementara itu, Happy Asmara yang juga dapat dikatakan sebagai artis muda, berhasil memboyong piala penghargaan dengan kategori Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Dangdut Berbahasa Daerah Terbaik.

Happy Asmara menang penghargaan lewat lagunya yang berjudul Wes Tatas.

Sama halnya dengan Ndarboy Genk, pengumuman kemenangan Happy Asmara dilakukan di Instagram resmi AMI Awards 2021.

Happy AsmaraHappy Asmara Foto: Dok. Instagram

Diketahui, Happy Asmara merupakan perempuan berkelahiran 1999 yang gemar menyanyikan lagu pop Jawa dan koplo. Nama Happy Asmara kian dikenal usai lagunya berjudul Dalan Liyane viral.

Tak hanya itu saja, kemudian karya-karyanya yang lain seperti Lemah Teles, Apakah Itu Cinta, hingga Wes Tatas pun berhasil membuat namanya kian bersinar di industri musik Tanah Air.



Simak Video "Peta Kancah Musik Indonesia di AMI Awards 2021: Semakin Berwarna"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)