Wawancara Eksklusif

Asal-usul Nama Anwar BAB, Siapa Sih Dia Sebenarnya?

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 26 Jul 2019 14:55 WIB
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Kemunculan Anwar Sanjaya, menjadi wajah baru di dunia hiburan. Muncul dari ajang pencarian bakal masak-masak, Anwar awalnya memang tak jadi sorotan.

Tapi, lambat laun namanya pun mulai dikenal sebagai Anwar BAB. BAB sendiri disematkan ke namanya karena usulan manajemen tempatnya bernaung.

"Jadi BAB itu dulu Bukan Artis Biasa. Dulu ada program di YouTube manajemen itu bingung, pas casting-casting itu bingung duh nama Anwar dikasih apa ya karena nama Anwar biasa aja," ungkap Anwar kepada detikHOT dalam wawancara eksklusif di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.



Berawal dari kebingungan itu, Anwar akhirnya mengunakan 'BAB' di akhir namanya. Cowok berusia 26 tahun itu punya nama lengkap Anwar Sanjaya Pigano.

Anwar pun memilih mengikuti rekomendasi nama dari manajemennya. Saat ini, ketika dia ingin mengganti nama, publik sudah lebih mengenal dirinya dengan nama Anwar BAB.

"Mau ganti nama, orang tahunya Anwar BAB, takutnya orang bingung lagi Id di Instagram gitu kan," tukasnya.



Anwar kini sudah menjadi pengisi acara di beberapa program televisi. Dia menjadi pemain tetap di 'Opera Van Java', menjadi co-host di 'Brownis Jalan-jalan', 'Wow Banget', dan menjadi co-host sementara 'Okay Bos'.

Menyandang status artis, pendidikan Anwar jadi sorotan. Berbekal bea siswa Anwar bisa menyelesaikan kuliah S1 di bidang Tata Boga, di Universitas Negeri Jakarta dan melanjutkan S2 di sebuah perguruan negeri di Jakarta.

Asal-usul Nama Anwar BAB, Siapa Sih Dia Sebenarnya?


Simak Video "Bikin Laper: Jajal Soto Djimat yang Lagi Laris Manis"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)