ADVERTISEMENT

Jarwo Mau Naif Jalan Terus Sampai Mati

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 03 Des 2021 16:40 WIB
Jarwo ditinggal sendirian di Naif
Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta -

Jarwo Naif bersikeras tetap akan berjalan bersama Naif di industri musik Tanah Air. Hingga saat ini Jarwo masih mendeklarasikan dirinya adalah satu-satunya personel Naif yang tersisa.

Jarwo saat berbincang-bincang dengan awak media, menyebut ia akan terus bersama Naif sampai mati. Ia menegaskan hal itu saat ditemui di Hard Rock Cafe, di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021) malam.

"Gue maunya jalan terus sampai mati," tegas Jarwo sambil tersenyum.

Masih tetap dengan gayanya yang santai, pemilik nama asli Fajar Endra Taruna ini mengaku Naif-lah yang mempersatukannya dengan tiga mantan personel.

Bagi Jarwo, sejak dahulu ia, David Bayu, Pepeng, dan Emil telah diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mencari uang lewat Naif. Maka, menurut Jarwo akan sayang jika Naif dibiarkan bubar begitu saja.

"Yaudah selesai gitu, dari kita muda dikasih jalan yang gampang buat dapat rezeki sama teman-teman. Ya buat melewati musiknya, Naif ya itu yang mempersatukan, sayang aja kalau tidak (bubar)" jelas Jarwo.

Membahas perihal kekecewaannya ditinggal ketiga personel, Jarwo tak mau ambil pusing.

Jarwo mengaku, ia kini lebih memikirkan memberikan gerakan positif pada penikmat musiknya dan Naif.

"Gue lebih mikir buat ngajak sebuah gerakan positif aja sih," ungkap Jarwo.

Jarwo menjelaskan, banyak penggemar Naif yang sedih melihat nasib band itu sekarang. Namun Jarwo merasa percaya diri jika harus menjalani Naif sendirian.

Bagi Jarwo saat ini ia hanya harus fokus dengan lagu-lagunya dan Naif yang masih memiliki rasa serupa.

"Banyak juga pendengar yang sedih kan. Ini Naif masih ada, emang banyak PR nya sih. Jadi ya dari pada mikir kemana-mana, ini gua kasih sesuatu deh, album yang aromanya masih Naif," paparnya.

Perihal pembagian royalti, Jarwo menegaskan semua itu sudah sesuai aturan sejak dulu. Hanya saja aset rumah yang dimiliki Naif saat ini menjadi hal yang paling ia pikirkan.

"Kalau buat karya kan udah buat terdaftar di publisher, tiap lagu ada pencipta dan lain-lain udah kebagi normal sih," tutur Jarwo.

"Cuma yang lagi diproses pembagian aset. Aset ini jadi beban, karena harus bayar ini, ini, sementara bandnya nggak manggung," lanjutnya.



Simak Video "Jarwo Kecewa David Cs Hengkang dari Band Naif"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT