Naif Masih Ada Kemungkinan Bersatu Lagi?

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 30 Nov 2021 10:46 WIB
Bekasi menjadi kota terakhir yang dipilih untuk menggelar program apresiasi Toyota Avanza-Veloz Sebangsa. Aksi band Naif menutup gelaran ini.
Band Naif mungkinkah akan kembali bersatu? Foto: Alfi Kholisdinuka
Jakarta -

Pada Mei 2021, David Bayu, mantan vokalis Naif mendeklarasikan band tempatnya berkarya bubar. David Bayu mengumumkan Naif terpaksa harus bubar melalui channel YouTube-nya.

Saat itu mulai muncul pertentangan dari Jarwo atau Fajar Endra Taruna, yang merupakan gitaris Naif angkat bicara. Ia menyatakan hingga saat ini Naif masih berdiri meski hanya tinggal dirinya saja.

Jarwo sempat menegaskan, Mohammad Amil Hussein Alhajri atau Emil (bass), serta Franki Indrasmoro atau Pepeng (drum) lebih dahulu mengumumkan hengkangnya dari Naif. Lalu disusul David Bayu (vokal).

Kini, Pepeng membahas perihal kemungkinan Naif dapat kembali bersatu lagi atau tidak.

Saat dihubungi awak media baru-baru ini, Pepeng dengan santai menjawab kemungkinan Naif dapat bersatu lagi.

"(Naif bersatu lagi) Boleh aku bilang nggak pernah ada kata mustahil," ujar Pepeng.

"Kemungkinan itu pasti ada, sekecil apa pun," lanjut Pepeng.

Pepeng meneruskan, meski kemungkinan tersebut ada, tapi Naif tidak secepat itu kembali bersatu. Diperkirakan Pepeng, Naif belum dapat bersatu lagi dalam satu atau dua tahun ke depan.

Meski begitu, Pepeng menegaskan Naif juga tidak akan bubar dalam jangka waktu sampai lima tahun. Mereka akan berkumpul lagi membawa nama Naif kembali.

"Hanya sepertinya menurutku tidak dalam waktu dekat ini. Bisa berarti setahun atau dua tahun. Tapi, gue nggak yakin lima tahun ke depan nggak bakal balik," papar Pepeng.

Berkaitan dengan bubarnya Naif, mendiang Bens Leo yang merupakan pengamat musik sempat berharap band itu kembali lagi.

Pepeng pun menerima harapan Bens Leo dengan senang hati.

Bagi Pepeng, setiap orang berhak memberikan opini mereka terhadap kelangsungan Naif. Ia sama sekali tak masalah dengan hal itu.

"Orang luar di luar circle Naif sangat bebas untuk beropini dan berharap tentang Naif. Ini ke depannya bisa kembali lagi atau tidak, atau belum. Itu sangat bebas, nggak ada yang ngelarang untuk orang berharap," ungkap Pepeng.



Simak Video "Jarwo Kecewa David Cs Hengkang dari Band Naif"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)