Bens Leo Meninggal Dunia karena COVID-19, Saturasi Oksigen Drop Terus

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 29 Nov 2021 11:07 WIB
Bens Leo Meninggal Dunia
Foto: Istimewa
Jakarta -

Pengamat musik Bens Leo meninggal dunia pagi ini pukul 08.24 WIB di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Bens Leo dikonfirmasi meninggal dunia karena COVID-19. Hal itu dikonfirmasi Ria selaku temannya yang mengetahui informasi kepergian Bens Leo.

"Iya COVID-19 (Bens Leo meninggal karena COVID-19)" ujar Ria saat dihubungi detikcom, Senin (29/11/2021).

Tak hanya itu, Ria juga menuturkan, saturasi pernafasan Bens Leo beberapa hari belakangan ini memang menurun. Hingga akhirnya sampai ke angka 74 dan Bens Leo harus menghembuskan nafas terakhirnya.

"Saturasinya turun terus sampai 74. Turun terus saturasinya dan akhirnya pakai ventilatorkan waktu itu," tutur Ria lagi.

"Jadi memang setiap hari itu turun terus sampai waktu itu kita tahu sampai 74 iya. Jadi dari 97 terus turun-turun gitu," sambungnya lagi.

Ria menambahkan lagi, kondisi Bens Leo sejak saat masuk rumah sakit memang selalu mengalami sesak nafas. Ria juga menyebut, kondisi kesehatan Bens Leo sejak masuk rumah sakit semakin kritis.

"Iya iya (kondisi semakin kritis)" jawab Ria.

"Jadi begitu masuk memang sudah sesak gitu," lanjutnya.

Diketahui, Benedictus Benny Hadi Utomo atau Bens Leo dikonfirmasi meninggal dunia pada usia 69 tahun.

Pihak kerabat meminta agar pelayat atau semua orang yang mengetahui kabar ini mendoakan Bens Leo dari rumah masing-masing.

Hal itu demi menjalankan protokol kesehatan COVID-19 yang hingga saat ini masih diterapkan.

"Tanpa mengurangi rasa terima kasih atas perhatian dan penghormatan yang diberikan, demi menjaga privasi keluarga inti dan mentaati protokol kesehatan COVID-19, kami mohon kepada keluarga besar, para sahabat dan handai taulan untuk mengantarkan beliau ke tempat peristirahatan terakhirnya dengan iringan doa dari rumah masing-masing," tulis keterangan informasi yang didapatkan detikcom.



Simak Video "Kenang Bens Leo, Ade 'Govinda': Sosok Berpengaruh dalam Karierku"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)