4 Konser Musik yang Berujung Tragedi Mengerikan

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 25 Nov 2021 20:42 WIB
FILE - The crowd watches as Travis Scott performs at Astroworld Festival at NRG park on Friday, Nov. 5, 2021 in Houston. (Jamaal Ellis/Houston Chronicle via AP, File)
Foto: Jamaal Ellis/Houston Chronicle via AP, File
Jakarta -

Belakangan ini, konser musik rapper Travis Scott yang bertajuk Astroworld Festival menjadi sorotan publik. Hal itu karena konser tersebut justru memakan banyak korban yang meninggal dunia.

Diketahui terdapat delapan orang meninggal saat menyaksikan konser yang digelar pada 5 dan 6 November 2021 di Houston, Texas, Amerika Serikat.

Faktanya, selama konser banyak penonton berdesakan saling merebutkan posisi di depan panggung. Kabarnya, konser tersebut dihadiri oleh 50.000 orang.

Rupanya sebelum konser Travis Scott itu beberapa acara musik lainnya juga pernah memakan korban. Berikut rangkumannya.

1. Roskilde Festival

Konser musik Roskilde Festival diselenggarakan pada 2000 dan menjadi salah satu tragedi yang berakhir menyedihkan.

Pada konser ini, sembilan orang dinyatakan meninggal dunia. Hal itu karena konser musik rock itu sangat banyak dihadiri penonton.

Mereka berdesakan sehingga menimbulkan kekacauan. Korban yang meninggal dikonfirmasi karena mengalami sesak nafas.

Konser ini juga dijalankan di Denmark.

2. Isle Of Wight

Isle Of Wight merupakan konser musik yang memiliki kisah tragis. Saat konser itu berjalan, badai dan hujan deras menghujani lokasi konser.

Selain itu, keadaan tersebut juga membuat jalanan ke arah lokasi konser terhambat. Menurut informasi yang ada, konser yang berjalan pada 2012 itu mengalami badai yang membuat kemacetan parah sampai 11 kilometer.

Lalu penonton yang sudah hadir dalam venue terpaksa harus bertarung melawan cuaca buruk itu.

3. Time Warp Argentina

Konser musik ini dilaksanakan pada 2016 dan memakan korban jiwa. Konser ini seharusnya dijalankan selama dua hari, namun karena memakan korban maka pada hari selanjutnya dibatalkan.

Pada konser ditemukan enam orang tewas mengenaskan karena obat-obatan terlarang. Selain itu, terdapat satu orang pingsan karena kelelahan.

4. The Hudson Project

Konser The Hudson Project pada 2014 mengalami tragedi menyeramkan. Konser ini juga turut dihujani cuaca buruk sehingga banyak penonton bubar.

Akibatnya, beberapa penonton yang hadir juga dikabarkan terjebak dalam wilayah berlumpur selama berhari-hari.



Simak Video "Korban Jiwa Konser Travis Scott Bertambah, Termuda Bocah 9 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)