Peringati Hari Pohon, Nikita Dompas sampai Anda Perdana Luncurkan Lestari

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 24 Nov 2021 17:39 WIB
Nikita Dompas
Foto: Dok. Nikita Dompas
Jakarta -

Mencintai lingkungan hidup adalah kewajiban semua orang. Oleh karena itu, bertepatan Hari Pohon Sedunia, Journey to Zero (JTZ) mengeluarkan video musik.

Video musik tersebut diberi judul Lestari (Life We Can't Waste). Video musik ini adalah hasil ciamik dari Nikita Dompas, Anda Perdana, Faye Risakotta dan juga Herald Genio.

Syane Luntungan selaku Communication Manager Katingan Mentaya Project mengatakan kolaborasi JTZ di dalam lagu Lestari ini memiliki makna tersendiri.

"Semangat project lagu Lestari (Life We Can't Waste) adalah kolaborasi dalam memerangi efek perubahan iklim sekaligus ingin mendekatkan diri kepada generasi muda sebagai penerus. Kami ingin mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam upaya global ini," terang Syane melalui jumpa wartawan secara virtual.

Nikita Dompas juga menegaskan hal yang sama. Ia mengatakan mendapatkan inspirasi lagu Lestari ini saat melihat kampanye yang dilakukan oleh JTZ.

"Sebagai musisi kami juga tidak bisa tinggal diam dan ingin ikyt melakukan pencegahan terhadap pemanasan global dan climate change ini," imbuh Nikita Dompas.

Nikita DompasLestari (Life We Can't Waste) Foto: ist.

"Kami tuangkan melalui lagu agar semua orang terutama generasi muda mulai start action dari hal-hal kecil yang bisa kita lakukan dalam keseharian kita," sambung Nikita Dompas lagi.

Dalam lagu Lestari (Life We Can't Waste) ini juga ada dibawakan dalam tiga bahasa. Tentu saja hal ini memiliki tujuan tersendiri.

"Bahasanya adalah Bahasa Dayak Ngaju, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Ini untuk menunjukkan bahwa kearifan lokal kita bisa menjadi solusi permasalahan global," tuturnya lagi.

Upie Guava juga selaku Video Director Lestari ini sangat peduli dengan isu global climate change. Teknologi yang diusung dalam video musik ini adalah gambar dan suara 360.

"Saya ingin video ini selain bisa menghibur penonton dengan pengalaman unik, juga berbagai informasi mengenai isu global yang sedang kita hadapi serta upaya penanggulangannya dalam aktivitas keseharian kita," tutur Upie.

Lestari (Life We Can't Waste) tidak hanya melibatkan musisi. Tapi juga beberapa orang di dalamnya, di antaranya adalah Praktisi Circular Fashion, Waste Management dan juga Waste Processor dalam pembuatan video klip ini.



Simak Video "Rumah Jadul Riri Riza Disulap Jadi Tempat Kesenian di Makassar "
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)