Andira Kembali Lagi dengan Jatuh yang Sejatuhnya

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Selasa, 23 Nov 2021 17:19 WIB
andira rilis lagu baru
Andira rilis single baru. Foto: dokumen pribadi
Jakarta -

Sempat vakum beberapa tahun, penyanyi yang sekaligus dokter, Andira kali ini kembali memeriahkan dunia hiburan Tanah Air Indonesia. Setelah menyelesaikan pendidikannya, Andira kini mengeluarkan lagu terbarunya, Jatuh yang Sejatuhnya.

Ia pun menceritakan bagaimana dirinya kembali lagi ke dunia hiburan Tanah Air Indonesia. Andira mengatakan jika ini semua adalah keinginannya yang sudah ada sejak lama.

"Setelah lima tahun menghilang aku akan bernyanyi dan tetap bekerja sebagai dokter," ungkap Andira saat berbincang secara virtual beberapa waktu lalu.

Menjalani dua profesi sekaligus dikatakan Andira tidaklah aneh. Ia memang menginginkan keduanya berjalan seimbang. Andira juga melihat Tompi yang berprofesi sebagai dokter namun tetap bisa berkarya di dunia hiburan Tanah Air.

Bahkan, Andira memiliki keinginan untuk duet dengan Tompi. Ia mengatakan sangat menyukai Tompi karena bisa konsisten dalam bidang pekerjaan yang berbeda.

"Kalau dokter Tompi bisa, kenapa aku nggak bisa (bernyanyi sambil melayani pasien). Dia menjadi inspirasi aku menjalani ini semua," tuturnya lagi.

Dokter jebolan Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia Jakarta ini mengatakan, semangatnya di dunia tarik suara memang tidak pernah padam.

Pengerjaan lagu barunya yang berjudul Jatuh yang Sejatuhnya ini, Andira melibatkan beberapa musisi. Di antaranya adalah Sinyo Drumboy sebagai co-producer dan gitaris Devinza Kendranata. Ini adalah lagu ciptaan Andira sendiri.

Perempuan yang memiliki nama Andira Utami ini sangat berharap lagu terbarunya ini bisa dinikmati oleh orang banyak. Ia juga berharap respons yang didapatkan positif.

Dalam kesempatan ini, Andira juga berharap bisa segera merilis album kedua. Andira Utami memang pernah meluncurkan album pada 2016. Kala itu album pertamanya diberi judul What I Love.

Kala itu bertindak sebagai produser musiknya adalah Rishanda Singgih. Dalam album What I Love tersebut, ada lagu yang berjudul Menghilang ciptaan Nino RAN, Ilham dan Lale Maliq & D'Essentials.

"Semoga bisa diterima oleh masyarakat semua lagu aku ini," tutup Andira.



Simak Video "Rumah Jadul Riri Riza Disulap Jadi Tempat Kesenian di Makassar "
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)