5 Fakta Toma Nakamura, Idol Keturunan Indonesia yang Siap Debut Di Jepang

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 19 Nov 2021 13:46 WIB
Toma Nakamura
Foto: Twitter
Jakarta -

Kalau K-pop ada Dita Karang yang menjadi member Secret Number, kali ini J-pop ada Toma Nakamura yang akan segera debut di grup bernama OCTPATH. Kabar debutnya ini sangat ditanggapi antusias oleh para penggemar yang senang Toma akhirnya debut.

Bahkan, pihak KBRI Tokyo juga memberikan ucapan selamat atas debutnya Toma di laman Twitter.

Buat kamu yang belum tahu, yuk, kenalan dengan Toma Nakamura lewat sederet fakta berikut ini. Yuk, simak!

1. Salah Satu Kontestan Produce 101 Japan Season 2

Cowok berusia 23 tahun ini mulai mencuri perhatian para netizen Indonesia lewat penampilannya sebagai kontestan ajang survival Produce 101 Japan Season 2. Dia bersaing dengan 101 kontestan lainnya untuk bisa masuk line-up debut grup, INI.

Awalnya, dia masuk ke dalam 60 teratas yang benar-benar dapat bersaing dalam acara tersebut. Sayangnya, kesempatan debut belum berpihak kepadanya karena dia berada di ranking 20 yang membuatnya harus tereliminasi. Meski begitu, dia tetap mendapat banyak dukungan dari para penggemarnya.

2. Keturunan Indonesia dan Jepang

Toma lahir dari keluarga berdarah campuran dari ayah yang berasal dari Indonesia dan ibu asal Jepang. Dia lahir dan besar di Bali dengan nama Indonesia, yaitu I Wayan Toma Laksana Nakamura. Dalam sebuah kesempatan, Toma pernah mengatakan bahwa dia sering menelpon keluarganya yang tinggal di Bali sebelum tidur.

3. Murid Berprestasi

Selama bersekolah di Indonesia, Toma merupakan siswa yang berprestasi di sekolahnya. Diketahui, dia bersekolah di SMA Katolik Soverdi Bali dan pernah menjadi juara pertama dalam Olimpiade Bahasa Inggris untuk mewakili sekolahnya.

Selain itu, kabarnya dia juga merupakan alumni dari Universitas Nanzan Nagoya dan menjadi lulusan terbaik saat itu.

4. Punya Segudang Bakat

[Gambas:Instagram]

Saat masih menjadi kontestan di Produce 101, dia mengaku bahwa keahlian spesialnya adalah bisa bermain gitar. Hal ini dia buktikan saat Toma menyanyikan sebuah lagu sambil bermain gitar di acara tersebut.

Tidak hanya jago dalam bermain gitar, dia juga memiliki vokal yang kuat dan powerfull dalam menari. Dia pernah mengunggah video latihan menarinya bersama temannya di akun Instagram pribadi miliknya.

Toma terihat enerjik dan kompak ketika menari dengan temannya tersebut. Tidak hanya itu, dia juga mengupload video dirinya menyanyikan lagu Beauty and the Beast yang dinyanyikan dengan dengan merdu.

5. Debut Bersama Grup OCTPATH

[Gambas:Instagram]

Setelah gagal debut di Produce 101 Japan season 2, Toma akan segera resmi debut bersama member grup bernama OCTPATH. Grup ini sendiri beranggotakan 8 orang yang semuanya merupakan mantan kontestan dari ajang survival tersebut.

Hingga kini, belum diketahui pasti terkait tanggal debut resmi dan lagu yang akan dirilis. Kabar debutnya ini sangat menghebohkan penggemar dan diantisipasi oleh mereka. Semoga debut Toma kali ini berjalan dengan lancar, ya!



Simak Video "'Produce 101' Bermasalah, Mnet Kapok Adakan Audisi Idol K-Pop"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)