Kecebur di Dangdut, Cita Citata Balik ke Ngepop Lewat Tak Sempurna

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 19 Nov 2021 12:03 WIB
Cita Citata rilis single pop Tak Sempura
Foto: Istimewa
Jakarta -

Pedangdut Cita Citata baru saja merilis lagu terbarunya bertajuk Tak Sempurna. Uniknya, lagu ini bukan beraliran dangdut seperti biasanya, namun pop.

Sebelum terkenal, Cita Citata memanglah penyanyi pop dan jazz. Ia mengaku selalu menyanyikan lagu-lagu dari genre tersebut.

Namun, memang saat itu Cita Citata tercebur ke dalam musik dangdut. Sehingga ia terkenal sebagai salah satu pedangdut Tanah Air.

Pada single popnya kali ini, Cita Citata mengaku seperti lahir kembali. Ia merasa sangat bahagia dapat menjajal aliran musik yang sejak dulu dikuasainya.

"Iya seperti lahir kembali aku lewat single ini hehe," ujar Cita Citata kepada detikcom, baru-baru ini.

"Aku tuh di dangdut kecebur, bisa dibilang kecebur. Nah dari dulu memang aku nyanyinya pop jazz gitu," tuturnya.

Cita Citata menjelaskan lagi, pada projectnya ini ia tak sama sekali meninggalkan musik dangdut nantinya. Ia hanya tengah lintas genre untuk mencoba keluar dari zona nyaman.

"Akhirnya, Cita bukan pindah genre ya, Cita kayak keluar dari zona nyaman Cita. Ya akhirnya hari ini terjadi," tutur Cita Citata lagi.

Tak lupa, Cita Citata menjelaskan arti dari lagu Tak Sempurna yang kini menjadi salah satu single popnya. Ia menyebut lagu ini mengajarkan tentang ketidaksempurnaan manusia namun tetap harus mencintai diri sendiri.

Cita Citata melanjutkan, lagu ini terinspirasi dari seorang perempuan yang menyandang disabilitas. Perempuan itu tak sempurna namun tetap selalu mencintai diri apa adanya.

"Lagu ini sebenarnya terinspirasi dari perempuan yang disabilitas. Kita lihat dia meskipun tidak sempurna tapi tetap selalu berjuang gigih dan menyayangi dirinya sendiri," jelas Cita Citata.

"Lagu ini juga ibarat karier aku di dunia musik pop yang juga belum sempurna. Aku baru menjalani ini dan semoga dapat diterima," lanjutnya.

Perihal proses penggarapan lagu, Cita Citata mengaku tak kesulitan menjalaninya. Ia justru merasa dirinya yang dulu kembali lagi dalam menyanyikan lagu pop.

Justru ketika awal kariernya di musik dangdut, Cita Citata merasa kesulitan untuk belajar melantunkan lagu dan cengkok bernyanyi.

"Untuk nyanyi pop aku nggak sulit ya, karena memang awalnya aku nyanyi pop kan. Malah dulu itu aku sulitnya nyanyi dangdut karena memang nggak pernah tau cara nyanyi dangdut tuh gimana," jelas Cita Citata.

"Tapi yang pasti aku seneng banget sama single pop aku ini," ujar Cita Citata sambil tersenyum.



Simak Video "Cita Citata Ingat Masa Lalu saat Akting Gagal Nikah di Sinetron"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)