Maudy Ayunda Persembahkan Pulang untuk Losmen Bu Broto

Dicky Ardian - detikHot
Kamis, 18 Nov 2021 20:25 WIB
Maudy Ayunda
Maudy Ayunda Persembahkan Pulang untuk Losmen Bu Broto (Foto: Instagram @maudyayunda)
Jakarta -

Bersamaan dengan tayangnya Losmen Bu Broto, original motion picture soundtrack dari film itu juga dirilis. Album itu punya lagu yang spesial, salah satunya adalah Pulang.

Lagu itu dinyanyikan oleh Maudy Ayunda. Musiknya juga sudah terdengar di trailer Losmen Bu Broto.

Pulang di dalam lagu ini punya dua elemen, pertama dalam arti yang sebenarnya, yaitu kembali ke tempat asal. Berikutnya pulang juga diartikan sebagai proses menemukan jati diri.

"A home is not a house and a home is a person. Kalau kita nyaman dan cinta sama seseorang, biasanya rumah kita ada di orang itu di mana pun dia berada. Itu menggambarkan arti cinta dalam keluarga," kata Maudy Ayunda dalam siaran persnya, Kamis (18/11/2021).

"Lalu, pulang sebagai kenyamanan dalam diri sendiri, penerimaan atau acceptance of yourself, dengan mendekati diri kita yang autentik untuk lebih mengenal diri sendiri. Perjalanan Sri di Losmen Bu Broto itu naik-turun, berkonflik dengan orang tua, dan lain-lain. Dari situ, dia berhasil menemukan dirinya sendiri dan menurutku, itu adalah sebuah versi lain dari kepulangan," jelas Maudy Ayunda.

Lagu tersebut diciptakan oleh Mikha Angelo dari The Overtunes. Awalnya ia meresapi jalannya cerita dari skenario filmnya, bahkan hingga meneteskan air mata.

Pesan yang diterima Mikha Angelo tersebut kemudian dikirimkan dalam bentuk lagu yang juga bermakna dalam saat dinyanyikan oleh Maudy Ayunda. Ia juga merasa masuk ke dalam ceritanya karena kebetulan memerankan sebagai karakter penting di film tersebut, Sri.

"Mikha Angelo adalah seseorang yang sangat pemilih untuk sebuah project. Bukan dari sisi dengan siapa dia akan bekerja sama, tapi dari sisi cerita dan koneksi dengan dirinya. Keterlibatan Mikha Angelo juga membantu agar benang merahnya terjaga, jadi energi dari film dan lagunya menyatu. Itu sesuatu yang patut dibanggakan akan proses kerja Mikha
Angelo," kata Maudy Ayunda.

(dar/ass)