Alkohol Pisahkan Adele dengan Sang Ayah

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 17 Nov 2021 15:47 WIB
Adele di majalah US Vogue
Adele ungkap alkohol jadi penyebab absennya sang ayah di hidupnya. Dok. Instagram/@Voguemagazine
Jakarta -

Penyanyi Adele blak-blakan tentang keluarganya dalam wawancaranya bersama CBS. Salah satu yang dikisahkan adalah sosok mendiang sang ayah, Mark Evans, yang tak pernah mengurus dirinya.

Hal tersebut disebabkan oleh kecanduan alkohol yang diidap sang ayah hingga membuat Adele berjarak dengan keluarganya itu.

Bahkan alkohol pula yang merenggut nyawa sang ayah hingga membuat Adele mengubah gaya hidupnya itu dan kini jadi lebih sehat.

"Itu (alkohol) merebutnya dari ku. Saat aku menyadari jika aku harus berusaha keras pada diriku, aku pun berhenti (mengonsumsi alkohol) dan berolahraga," paparnya.

Imbasnya, keabsenan sang ayah membentuk Adele menjadi pribadi yang kesulitan dalam menyikapi masalah yang terjadi di dalam rumah tangganya bersama sang mantan suami, Simon Konecki.

"Aku menganggap pernikahan dengan serius, namun terlihat seperti tak sama sekali.... Itulah yang seharusnya ku lakukan. Saat kita hidup bersama, kami harus tetap bersatu, dan aku mencobanya. Aku mengecewakan anak ku dan aku mengecewakan diriku," tuturnya.

Pengalamannya itu pun menjadi sebuah kenangan buruk yang ingin sekali dilupakannya. Namun Adele tak mau merinci apa yang terjadi sebenarnya.

Sebelum sang ayah wafat, Adele untungnya masih bisa bertemu dengannya di Wales. Ia pun mulai dekat kembali dan mengetahui fakta sebenarnya atas absennya sang ayah di hidupnya.

"Ayahku sama sekali tak ada tak hadir dan berusaha apa-apa (dalam hidupku). Namun akhirnya aku mengerti jika itu semua karena alkohol," pungkasnya.

Sebelumnya Adele juga sempat bercerita tentang anaknya. Ternyata ia merilis album terbarunya untuk sang anak.

Menurut Adele, dirinya menulis lagu-lagu dalam albumnya sebagai pesan untuk anaknya. Ia ingin anaknya mengerti hal yang dilaluinya hingga memutuskan bercerai dari Simon Konecki.

"Aku hanya merasa aku ingin menjelaskan padanya melalui rilisan ini, ketika ia berada di usia dua puluhan atau tiga puluhan, siapa saya dan mengapa saya membongkar hidup saya demi mencari kebahagiaan," ungkap Adele dikutip dari British Vogue.



Simak Video "'Easy On Me' Puncaki Pop Airplay BillBoard Selama 5 Minggu"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)