Adele Akui Rilis Album Agar Anak Mengerti tentang Perceraiannya

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 16 Okt 2021 13:25 WIB
Adele
Adele. Foto: NBC
Jakarta -

Adele baru saja merilis single Easy On Me yang akan menjadi jembatan untuk album barunya. Rupanya, penyanyi kelahiran 5 Mei 1988 itu memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya merilis album yang ia beri judul 30 itu.

Menurut Adele, dirinya menulis lagu-lagu dalam albumnya sebagai pesan untuk anaknya. Ia ingin anaknya mengerti hal yang dilaluinya hingga memutuskan bercerai dari Simon Konecki.

"Aku hanya merasa aku ingin menjelaskan padanya melalui rilisan ini, ketika ia berada di usia dua puluhan atau tiga puluhan, siapa saya dan mengapa saya membongkar hidup saya demi mencari kebahagiaan," jelas Adele dikutip dari British Vogue.

"Ini (perceraian dengan Simon Konecki) membuatnya bersedih kadang-kadang. Dan hal itu adalah luka yang nyata untuk bahwa aku tak tahu apakah aku dapat menyembuhkan luka," ujar Adele lagi.

Sebelumnya, Adele kerap kali mengeluarkan album dengan angka yang menunjukan usianya. Tiga album sebelumnya, ia beri judul 19, 21, dan 25. Kini, album keempatnya ia namai 30.

Meski kini Adele telah berusia 33 tahun, tetapi angka 30 menunjukkan usia ketika ia pertama kali mulai menulis materi untuk album kali ini.

Baru-baru ini, ia juga menerangkan bahwa proses penulisan album 30 amatlah berat untuknya sebab ia tengah berada dalam salah satu fase tersulit dalam hidupnya.

"Aku berada di sebuah tempat terasing ketika aku pertama kali memulainya (membuat album) hampir tiga tahun lalu. Aku benar-benar harus bergantung pada rutinitasku dan konsistensiku untuk merasa aman, aku selalu melakukannya. Aku bahkan seakan ingin melempar diriku labirin penuh kekacauan dalam diri," tulis Adele.

"Aku mempelajari kenyataan yang menyakitkan dalam perjalannya. Aku melepas berbagai lapisan diriku, tapi di waktu yang sama aku juga menyematkan hal-hal baru pada diriku," ceritanya lagi.

"Dan kini aku akhirnya sudah siap untuk mengeluarkan album ini," sambung Adele pada paragraf berikutnya.

Adele menikah dengan Simon Konecki sejak 2016 hingga 2021. Dari pernikahan itu, ia mendapatkan seorang anak bernama Angelo yang kini berusia sembilan tahun.

Album 30 dijadwalkan rilis pada 19 November 2021.



Simak Video " 'Adele 30', Senandung Patah Hati Sang Diva yang Terdengar Elegan"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)