Adele Benar-benar Kembali, Ditandai dengan Easy On Me

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 15 Okt 2021 10:42 WIB
Jakarta -

Setelah merilis teaser-nya, Adele akhirnya benar-benar merilis Easy On Me sebagai single yang menandai kembalinya ia ke dunia musik. Lagu itu juga sekaligus menjadi jembatannya album yang ia beri judul 30.

Sebagaimana yang telah diprediksi banyak orang, Easy On Me menjadi lagu yang menyentuh dengan lirik yang terasa begitu personal menceritakan perasaan yang pernah dirasakan Adele.

Pada 5 Oktober 2021, Adele telah memberikan bocoran terkait Easy On Me dengan mengunggah video hitam putih berdurasi 21 detik. Ia juga membeberkan akan merilis lagu barunya itu pada 15 Oktober.

Di akun Instagram-nya, Adele juga membagi kisah di balik penggarapan album 30. Meski kini usianya menginjak angka 33,

Baginya, album itu mulai dikerjakan ketika ia tengah berada di titik terendah dalam hidupnya. Saat itu, perempuan kelahiran 5 Mei 1988 itu merasa ada banyak hal yang tidak dipahami olehnya.

"Aku berada di sebuah tempat terasing ketika aku pertama kali memulainya (membuat album) hampir tiga tahun lalu. Aku benar-benar harus bergantung pada rutinitasku dan konsistensiku untuk merasa aman, aku selalu melakukannya. Aku bahkan seakan ingin melempar diriku labirin penuh kekacauan dalam diri," tulis Adele.

"Aku mempelajari kenyataan yang menyakitkan dalam perjalannya. Aku melepas berbagai lapisan diriku, tapi di waktu yang sama aku juga menyematkan hal-hal baru pada diriku," ceritanya lagi.

"Dan kini aku akhirnya sudah siap untuk mengeluarkan album ini," sambung Adele pada paragraf berikutnya.

Easy on Me dan album 30 merupakan karya terbaru dari Adele sejak 2015. Sebelumnya, ia mengeluarkan album ketiga berjudul 25 yang membawanya memenangkan sejumlah penghargaan termasuk Grammy Awards 2021.

(srs/dar)