5 Fakta Easy on Me yang Jadi Momentum Kembalinya Adele ke Musik

Anarani Kifaya - detikHot
Rabu, 06 Okt 2021 19:04 WIB
Adele
Foto: Instagram: @adele
Jakarta -

Para penggemar akhirnya dibuat lega selepas Adele meluncurkan teaser untuk lagu terbarunya berjudul Easy on Me. Akhir-akhir ini penggemar dibuat penasaran oleh petunjuk yang tersebar di internet.

Namun, rasa penasaran tersebut terjawab sudah dengan kedatangan Easy on Me.

Sambil menunggu rilisnya Easy on Me pada 15 Oktober, berikut lima fakta tentang musik terbaru Adele setelah sekian lama dinanti.

Muncul angka 30 di beberapa titik

Penggemar ramai membicarakan angka 30 yang ada di sejumlah kota mancanegara seperti Beijing, Dubai, Stockholm, New York, London, Dublin, Milan, dan Toronto. Angka 30 terlihat di papan reklame dan gedung pencakar langit.

Mereka berspekulasi bahwa angka tersebut menjadi judul album terbaru perempuan asal Inggris ini sebab Adele selalu memberi tajuk album dalam angka.

Menggarap album bertahun-tahun

Masih soal angka, judul tiga album Adele sebelumnya yaitu 19, 21, dan 25 adalah representasi usia ketika ia membuat albumnya. Begitu pula dengan angka 30.

Meskipun sudah berumur 33 tahun, para penggemar beranggapan bahwa Adele mulai menciptakan album keempat ini pada usia 30, kurang lebih antara tahun 2018 dan 2019.

Memberi kejutan lewat teaser tanpa lirik

Saat angka 30 muncul di mana-mana, Adele masih belum mengonfirmasi bahwa hal itu adalah bagian dari musik terbarunya. Namun, pada 5 Oktober 2021, ia mengunggah sebuah video hitam putih berdurasi 21 detik dengan alunan piano.

Di video tersebut Adele tidak bernyanyi sepatah kata pun lalu ditutup dengan tulisan, "Easy on Me" dan tanggal peluncurannya.

Video teaser tembus 10 juta kali penayangan

Antusiasme penggemar dengan lagu terbaru dari Adele sangat tinggi. Peristiwa ini dapat dilihat dari teaser yang belum genap 24 jam sejak diunggah di Twitter sudah melewati 10 juta kali penayangan. Video ini juga dibanjiri lebih dari 16 ribu balasan, 280 ribu retweet, serta 630 ribu suka.

Karya terbaru sejak tahun 2015

Easy on Me merupakan karya terbaru dari Adele sejak tahun 2015. Sebelumnya, ia mengeluarkan album ketiga berjudul 25 dan melakukan rangkaian tur Adele Live 2016-2017 ke berbagai negara antara lain Irlandia, Denmark, Jerman, Italia, Amerika Serikat, Meksiko, Australia, dan Selandia Baru.

Pada tahun 2016, Adele juga sempat meluncurkan video klip Send My Love (To Your New Lover).



Simak Video "2021 Adalah Tahunnya Adele"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)