ADVERTISEMENT

Heboh Konser Berdarah Travis Scott, Netizen Bandingkan dengan Linkin Park

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 07 Nov 2021 21:43 WIB
Travis Scott
(Foto: ist.) 8 korban jiwa tumbang dalam konser Astroworld Festival Travis Scott. Kejadian ini membuat netizen membandingkannya dengan panggung Linkin Park di 2013.
Jakarta -

Baru-baru ini heboh tragedi kericuhan di dalam konser Astroworld Festival dari Travis Scott. Konser tersebut merenggut 8 nyawa penontonnya pada Jumat (5/11) lalu.

Publik pun mengulas kejadian tersebut dengan membandingkan apa yang dilakukan musisi lainnya. Salah satunya adalah Linkin Park yang tampil menjadi salah satu headliner pada Sydney Soundwave 2013 lalu.

Kala itu beberapa penonton sempat berdesak-desakan hingga beberapa orang tertindih dan terluka. Melihat hal tersebut sang vokalis, Chester Bennington, dan Mike Shinoda pun memilih menghentikan musiknya di tengah lagu In The End.

"Tahan, tahan. Hei kau tolong bantu dia berdiri, angkat dia sekarang juga. Keamanan adalah nomor satu, tak boleh ada yang terluka," tutur Mike Shinoda.

"Kita akan bersenang-senang apabila kalian menikmatinya. Saat seorang ada yang jatuh apa yang kalian lakukan?" ujar Chester yang dijawab 'Bantu mereka' oleh para penonton.

Konser Travis Scott menjadi sorotan setelah ada korban jiwa. Pemerintah Houston pun merilis data yang menyebutkan bahwa ada 25 orang yang terluka pada kejadian Jumat (5/11) malam itu. Bahkan ada salah satu korban yang berusia 14 tahun.

Kejadian tersebut pun menjadi sorotan dunia. Panitia penyelenggara hingga pihak kepolisan setempat dianggap tak becus dalam mengatur acara tersebut.

Kepala Kepolisan Houston, Troy Finner, pun menjelaskan mereka menempatkan 528 petugas di konser itu. Selain itu ada pula 755 satuan pengamanan dari pihak penyelenggara.

Disebutkan juga acara konser itu dihadiri hingga lebih dari 200 ribu orang. Padahal tempat tersebut hanya dapat menampung 50 ribu orang saja.

"Korban bukanlah dari orang-orang yang berusaha keluar dari sana. Apa yang coba kami cari tahu adalah apa yang membuat terjadinya kerusuhan di penonton," tutur Samuel Pena, kepala pemadam kebakaran Houston.

Sang penampil, Travis Scott, pun akhirnya buka suara tentang konsernya yang merenggut nyawa delapan orang.

Ia sangat berduka atas kejadian itu dan disebut tak kuasa menahan tangisnya kala mengetahui hal tersebut.

"Ia sangat sedih dan tak tahu apa yang terjadi kala itu karena sedang tampil di atas panggung," tutur salah seorang sumber dekatnya pada The New York Post.

(ass/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT