Jarwo Naif Kesulitan Komunikasi dengan David, Emil, dan Pepeng

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 23 Okt 2021 10:46 WIB
Jarwo menegaskan hingga saat ini ia masih jadi personel Naif. Naif masih ada!
Jarwo Naif sendirian, ditinggal David, Emil, dan Pepeng Foto: Palevi/detikcom
Jakarta -

Jarwo Naif menegaskan hingga saat ini bandnya masih berdiri meski hanya sendiri. Jarwo selaku gitaris mengkonfirmasi bahwa ketiga personel, David Bayu, Emil, dan Pepeng resmi hengkang dari Naif.

Di balik itu semua, pemilik nama asli Fajar Endra Taruna ini mengaku tak sama sekali mengetahui alasan pasti keluarnya ketiga teman-temannya itu dari Naif.

Jarwo mengaku, ia tak sama sekali diajak berdiskusi mengenai kelanjutan Naif saat itu.

Bukan hanya itu saja, Jarwo merasa cukup sulit bertemu dengan ketiga personel lainnya. Hal itu karena ada rasa egois dari masing-masing personel Naif.

"Kalau yang gue analisa, ya memang terlalu egois aja. Jadi susah ketemu," ujar Jarwo saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (22/10/2021).

Jarwo menegaskan, sebelumnya tidak memiliki konflik apa pun dengan personel Naif. Namun ia kemudian menelusuri masalah yang terjadi sehingga membuat bandnya saat ini berada di ujung tanduk.

"Konflik nggak ya, gue jujur, setelah gonjang ganjing Naif (disebut) bubar itu gue menelusuri cerita ke belakang nih. Oh ini yang bikin Naif begini," jelas Jarwo.

Jarwo menjelaskan, memang ada masalah internal pada Naif sebelum David, Emil, dan Pepeng hengkang. Namun mereka disebut tak dapat menyelesaikan secara jantan hingga akhirnya berujung perpisahan.

Jarwo merasa dirinya juga sempat berada di titik egoisnya dalam membesarkan Naif selama 26 tahun.

"Memang kelihatan ada problem pribadi, ya nggak menunjukkan secara laki-laki lah, sampai akhirnya begini," tutur Jarwo.

"Bisa juga termasuk gue (egois) juga sih kayaknya," lanjutnya.

Sambil menjawab pertanyaan media, Jarwo tampak sangat santai dengan keadaan Naif saat ini. Ia merasa hanya perlu menjalani Naif seperti biasanya.

Jarwo sempat menjelaskan, ia tak sama sekali menutup kemungkinan bertemu dengan mantan personel Naif lagi. Jarwo bahkan meminta maaf jika memiliki salah dengan teman-temannya.

"Gue nyantai aja sih anaknya kalau mau jalan bareng ya sudah ayo dah. Kalau gue salah gue minta maaf gitu," tegas Jarwo.



Simak Video "Jarwo Kecewa David Cs Hengkang dari Band Naif"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)