Jarwo Tegaskan Naif Belum Bubar!

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 22 Okt 2021 11:37 WIB
Naif di Synchronize Fest 2018
Jarwo Tegaskan Naif Belum Bubar! (Foto: Hanif Hawari)
Jakarta -

Belum lama ini David Bayu yang dikenal sebagai vokalis band Naif mendeklarasikan pembubaran grup musiknya itu.

David Bayu menyatakan Naif sudah bubar setelah dua personelnya, Mohammad Amil Hussein Alhajri alias Emil dan Franky Indrasmoro Sumbodo atau Pepeng memutuskan untuk hengkang.

Namun rupanya Naif kini masih dipertahankan oleh sang gitaris, Fajar Endra Taruna atau yang akrab disapa Jarwo.

Jarwo bersama kuasa hukumnya, Ramdan Alamsyah, menegaskan Naif hingga saat ini belum bubar. Ia masih mempertahankan band yang berdiri sejak 1995 ini.

Ramdan Alamsyah menjelaskan keinginan Jarwo untuk tetap berdiri bersama Naif di industri musik ini.

"Iya yang masalah terkait kan kayak pembubaran Naif dari versi yang lain ya. Sedangkan Jarwo sendiri tetap mempertahankan Naif sebagai band. Ketika yang lainnya mau keluar ya silahkan aja. Tapi Naif ya akan diteruskan," ujar Ramdan Alamsyah, saat dihubungi detikcom, Jumat (22/10/2021).

Naif di We The Fest (WTF) 2016 hari kedua.Jarwo Tegaskan Naif Belum Bubar! Foto: Asep Syaifullah/detikHOT

Perihal Emil dan Pepeng yang hengkang dari Naif, Ramdan Alamsyah menyebut, Jarwo tak pernah mempermasalahkan itu. Jarwo akan tetap berdiri bersama Naif meneruskan karya musiknya.

Selain itu, sang vokalis, David Bayu juga memberikan dukungan atas niat Jarwo kembali membesarkan nama Naif. Ramdan Alamsyah turut menuturkan hal itu dalam wawancara.

"Artinya mereka membubarkan diri dan sebagainya dan ada beberapa surat yang sudah mereka tanda tangani kan gitu. Kemudian pada akhirnya Jarwo bilang 'yaudah gua terusin' kan gitu. Nah diteruskan sampai saat ini, ya Jarwo yang memang konsisten masih di atas band nya Naif. Meneruskan, menjaga nama Naif dan memang membesarkan nantinya ke depannya. Nah ini juga udah komunikasi dengan David ya, David support juga untuk Jarwo gitu," papar Ramdan Alamsyah.

Jika diingat lagi, pada beberapa bulan lalu David Bayu memang telah menyatakan bubarnya Naif melalui kanal YouTube miliknya. Beberapa faktor terkait sepinya job Naif di masa pandemi menjadi pertimbangan David Bayu meneruskan bandnya itu.

Ditambah lagi, dua personel lainnya hengkang dan kini Naif hanya tinggal Jarwo dan David Bayu saja.