David Bayu Ungkap Tak Ada Penyesalan Tertinggal Sebelum Naif Bubar

Tim Detikcom - detikHot
Selasa, 11 Mei 2021 18:25 WIB
Naif di Synchronize Fest 2018
Naif. Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Naif menyatakan bubar setelah 25 tahun berkarya bersama. David Bayu mengungkapkan pernyataan tersebut dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube-nya, David Bayu Tube. Pernyataan itu menyusul Emil dan Pepeng yang telah mengkonfirmasi kabar pamitnya mereka dari band.

Kini Naif sudah tinggal kenangan. Band pelantun Karena Kamu Cuma Satu itu telah memutuskan mengakhiri perjalanan panjang mereka.

David Bayu dalam videonya mengaku tidak ada penyesalan terhadap bubarnya Naif. Dia mengatakan, selama ini, dirinya merasa sudah melakukan yang terbaik. Setiap panggung, selalu dijalaninya bagai itu adalah panggung terakhirnya.

"Boong saja kalau dibilang nggak kangen, di backstage, nongkrongnya, ngobrolnya. Lo bakal kangen. Lately, gue tahu ini nggak bakal lama, semua ini. Jadi gimana gue bisa, saat momen di panggung atau belakang panggung, saat bersama Naif, itu gue tahu nggak bakal lama jadi gue presentful, menikmati sekali, jadi gue nggak mau kehilangan momen akhir-akhir ini," kata David dalam videonya, dilihat detikcom.

musikNaif. Foto: Naif / Asep Syaifullah

Bagi David Bayu, pada akhirnya yang nantinya akan dirindukan hanyalah kenangan. Sedangkan apa yang dia rasakan terjadi pada saat ia menjalaninya. Karena ia telah hadir secara maksimal tiap kali bersama Naif, dirinya pun mengaku tidak memiliki penyesalan bila kini bandnya tidak lagi dapat berkarya bersama.

"Waktu bersama Naif. Setiap panggung, gue tahu ini bisa jadi panggung terakhir gue. Setiap panggung yang lo rasakan begini, jadi lo full. Ini nggak bakal lama. Gue selalu present di situ. Nanti suatu saat kangen apa gimana, ya cuman jadi memori doang. Kangen tuh cuman kenangan doang, yang lo kangenin adalah rasanya waktu itu. Lo bakal kehilangan kalau lo tidak present di situ," tutur David.

Pria kelahiran 29 Agustus 1976 itu mengatakan, "Gue sangat menikmati, sangat appreciate moment bersama Naif, akhir-akhir manggung tuh full gitu."



Simak Video "Perjalanan Karier 25 Tahun Naif Sebelum Bubar"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)