Jakarta Tak Masuk Dalam Daftar Konser Offline Ngamen 0.2 Pamungkas

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 21 Okt 2021 11:45 WIB
Pamungkas
Jakarta Tak Masuk Dalam Daftar Konser Offline Ngamen 0.2 Pamungkas. (Foto: dok. Pamungkas (Instagram @pamunqkas)
Jakarta -

Musisi solo Pamungkas belum lama ini membagikan jadwal konser tur kotanya di Indonesia. Pengumuman kota-kota terpilih untuk konser tatap muka Pamungkas ini diunggah di Instagram pribadinya.

Terdapat beberapa nama-nama kota di pulau Jawa dan Bali. Yogyakarta, Solo, hingga Bali masuk dalam daftar konser tatap muka yang bertajuk Ngamen 0.2 ini.

Sayangnya, Jakarta tak masuk dalam daftar kota yang akan dihampiri Pamungkas dalam Ngamen 0.2.

Dalam unggahan itu, Pamungkas juga turut mendapat pertanyaan dari publik mengenai ketidakadaan kota Jakarta. Namun tak sedikit juga penggemar Pamungkas yang meminta agar konser juga turut diadakan di pulau Kalimantan.

Dalam unggahan itu, Pamungkas sempat menuliskan keterangan mengenai konsernya itu. Ia mengaku kegiatan itu hanya sebatas ngamen. Tak banyak yang akan diundang dalam konsernya, mengingat masih adanya pandemi COVID-19.

"Kita jalan ngamen tanpa sponsor. Penonton juga di limit dan tidak mau banyak," tulis Pamungkas dalam unggahannya, dikutip detikcom pada Kamis (21/10/2021).

Dalam konser Ngamen 0.2 ini, Pamungkas turut bekerja sama dengan industri Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), tenaga kesehatan, hingga industri pariwisata.

Pamungkas juga akan memberikan satu buah kaus untuk satu tiket yang akan dibeli penonton. Hal ini ia jelaskan dalam foto yang turut diunggah dalam Instagramnya itu.

"Jadi dari kemarin sampai hari ini sedang memastikan hal-hal kelancaran acara, due to the post pandemic situation we're currently doing our best to keep it all safe and healthy," tulis Pamungkas.

"Kita juga sedang ngobrol untuk kerja sama dengan teman-teman dari industri UMKM, hospitality, tourism & industri pariwisata di daerah-daerah yang kemarin cukup terdampak pandemi. Karena ini bukan konser, hanya ngamen (tapi offline); jadi tidak akan besar- kecil aja tapi lama," tambah Pamungkas lagi.

Dalam pengumumannya, konser tatap muka Pamungkas ini akan dimulai pada 21 November 2021 di kota Garut, Jawa Barat. Lalu konser ini juga nantinya akan ditutup pada 7 Desember 2021 di kota Bali.

Untuk tempat konser, sementara ini Pamungkas masih belum membocorkannya.

(pig/mau)